Ratusan Warga RT 06 Gelar Selamatan Doa Tolak Bala Atau Doa Dana

Iklan Semua Halaman

.

Ratusan Warga RT 06 Gelar Selamatan Doa Tolak Bala Atau Doa Dana

Minggu, 01 Agustus 2021


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Warga Masyarakat Rt 06/Rw 03, Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat-NTB sore ini adakan selamatan Doa Tolak Bala atau Doa Dana.


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kelurahan Panggi atau pejabat mewakili, Ketua - ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda/Pemudi, serta Puluhan anak - anak dan remaja. Acara tersebut berlangsung di Gang Beok pada hari ini Minggu 1 Agustus 2021, dan dilanjutkan lagi di hari kedua dan ke tiga besok dan lusa.



Ketua Rt 06, Abdul Sahit,ST menyatakan pada media ini, sejatinya acara selamatan Doa Tolak Bala atau Doa Dana ini dalam rangka agar kita menghindar dari musibah wabah penyakit - penyakit ganas, dan Virus Corona atau Covid 19 melanda kita semua di Dunia pada umumnya, khusunya Warga lingkungan muhajirin kelurahan panggi beberapa tahun terakhir ini.


 "Mari sedikit kita renungkan hati dan pikiran untuk meminta agar dikabulkan sehingga terhindar dari wabah yang melanda dunia sekarang ini. Dan agar semua Wabah penyakit menular atau pandemi Virus Corona/Covid 19 yang melanda dunia pada saat - Saat sekarang bisa terhindar".Ajaknya


Menurutnya, "Penyakit menular atau pandemi juga pernah terjadi di masa Rasulullah SAW. Ketika itu Nabi Muhammad SAW mengajarkan doa tolak bala dan wabah, memohon kepada Allah SWT agar wabah segera berakhir".


Dengan menggelar acara selamatan Doa Tolak Bala atau Doa Dana diadakan secara terbuka di Gang pada hari pertama ini dilanjutkan dengan ritual adat tolak bala dengan Zikir dan Doa bersama selama tiga hari berturut - turut.


“Pastinya, meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa agar wabah tersebut bisa diantisipasi dengan segala upaya yang sudah dilakukan pada sore hari ini dan seterusnya,” ucapannya.Tutupnya.(TIM)