MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu di Desa Laju Dibuka Langsung Oleh Wakil Bupati Bima

Iklan Semua Halaman

.

MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu di Desa Laju Dibuka Langsung Oleh Wakil Bupati Bima

Jumat, 06 Agustus 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Melalui Pemerintah Kecamatan Langgudu Mengadakan kegiatan Lomba Bacaan Alqur'An dan lomba menghafal ayat - ayat pendek. Kegiatan rutin dilaksanakan tiap tahun tersebut, dan kali ini dijadwalkan di Desa Laju kecamatan setempat.



Bapak Wakil Bupati Bima, dalam sambutannya menyatakan, "Proses kegiatan MTQ tingkat Kecamatan yang digelar di Desa laju pada tahun ini, saya sebagai pemerintah kabupaten bima menghimbau agar tetap menjaga aturan Protokol Covid 19. Serta menjaga kamtibmas ditengah masyarakat. 


"Pembukaan Kegiatan MTQ tingkat kecamatan langgudu Ke 19 pada tahun ini menjadi spirit bagi masyarakat untuk selalu belajar dan mengamalkan isi dan kandungan Al Qur'an". Ucap Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan, H.M.Noer,M.Pd. (Jum'At, 6/8/2021) tadi malam.


Pemerintahan desa laju, melalui Kepala Desa laju, Ismail,S.Sos dalam sambutannya menyatakan, "Lewat MTQ kecamatan langgudu Ke 19/1442 H.Tanggal 6 Agustus Tahun 2021 kali ini dipusatkan di Desa Laju dan dibuka langsung oleh bapak wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan,H.M.Noer,M.Pd". 


Terimah kasih banyak kepada Bupati Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE, dan Bapak Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan,H.M.Noer,M.Pd, serta rombongan pemerintah daerah yang sempat hadir dalam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan di Desa Laju pada tahun ini.


Lewat kesempannya pula, dirinya menyampaikan kepada masyarakat atas terlaksannya kegiatan MTQ tingkat kecamatan kali ini, sangat - sangat mengapreasiasi masarakat laju dalam menjaga kebersihan, kerapaian, dan kekompakan.


Dalam mensukseskan kegiatan ini, menggunakan dana desa senilai Rp 100.000.000'. ( Seratus Juta Rupiah). Dan Desa laju siap menjadi tuan rumah untuk MTQ tingkat kabupaten bima akan datang. "Dan merubah paradikma berpikir manusia demi menuju kemajuan besar untuk masarakat langgudu lebih khusus desa laju".


Juga kegiatan MTQ di tengah pendemi pada tahun 2021 kali ini, masyarakat tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan, ditengah pendemi Covid 19. Masyarakat tetap selalu mewaspada dalam menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.Pujinya


Saya selaku kades juga tetap selalu memberikan himbauan serta arahan kepada masyarakat saya, selain dalam mematuhi dalam pendemi covid ini, juga saya menghimbau agar warga masyarakat di Desa laju tetap menjaga kebersamaan kantibmas di Desa laju. Sesuai dengan moto kami Desa laju, "Lancar, Aman, Jujur, Untuk masarakat. Kalau bukan kita siapa lagi". "Laju bersinar menuju bima ramah jilid dua".Janjinya


Dan Lewat kesempatan ini, saya atas nama perintahan desa laju ketika nanti ada hal - hal tidak di inginkan, seperti kriminalitas atau sejenisnya yang menyangkut keresahan masyarakat kami tetap selalu eksis bertindak, baik secara hukum, maupun sosial pada aturan berlaku. (TIM)