Bantu Sarana Produksi Ayam, Wali Kota Bima Tunaikan Janji Politik Ciptakan Lapangan Kerja

Iklan Semua Halaman

.

Bantu Sarana Produksi Ayam, Wali Kota Bima Tunaikan Janji Politik Ciptakan Lapangan Kerja

Sabtu, 07 Agustus 2021


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Dinas Pertanian (Distan) Kota Bima di bawah kendali Sulistiyanto di tahun anggaran 2021 ini memberikan bantuan kepada sejumlah warga kota Bima.


Sulis yang dihubungi oleh media  (6/8/2021) menyebutkan bahwa, "bantuan untuk warga tersebut berupa sarana produksi (bibit /DOC, pakan, obat-obatan dan perlengkapan pakan) kepada 25 kelompok ternak pada hari Kamis Agustus 2021".



Menurutnya bahwa Bantuan Stimulus itu adalah bentuk Jawaban atas Janji Politik Walikota H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam Visi Misinya Menciptakan lapangan Pekerjaan untuk Warga Kota Bima.


Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Sulistiyanto saat memberikan arahan pada 25 kelompok penerima bantuan ternak unggas di Aula Kantor Dinas Pertanian Kota Bima


“ini sebagai salah satu jawaban janji politik Walikota Bima dalam penciptaan lapangan kerja” ungkapnya.


Ia menjelaskan pula bahwa bantuan ini sifatnya stimulan serta dilakukan pendampingan kepada para peternak oleh petugas dinas yang ditunjuk.


“dengan tujuan agar petani peternak khususnya unggas(ayam kampung super) menjadi tahu, mau dan mampu menjalankan usaha tani secara baik dan benar sehingga diharapkan kedepan mampu berusaha secara mandiri, berhasil guna dan menguntungkan” demikian jelasnya.


Masih menurut Sulis bahwasanya Kalau petani sudah mahir berternak biasanya terbentur masalah permodalan, dan hal ini akan kita rekomendasikan ke Kredit Usaha Rakyat (KUR).



“Karena rata-rata peternak yang masih kurang pengalaman, maka pendampingan akan lebih serius” ungkapnya.


Ia juga berharap kepada 25 Kelompok peternak yang mendapatkan bantuan tersebut agar melaksanakan kegiatannya secara serius.


“Saya berharap agar kelompok penerima bantuan lebih serius dalam menjalankan kegiatan nya dan tekun serta sabar sehingga program ini tidak sia-sia” demikian Pesan Sulis. (TIM)