Soal Kelangkaan Gas LPJ 3 Kg, LSM LPPK NTB Demo Pertamina Bima

Iklan Semua Halaman

.

Soal Kelangkaan Gas LPJ 3 Kg, LSM LPPK NTB Demo Pertamina Bima

Minggu, 04 Juli 2021

Akbar, S.Ikom,
Ketua LSM LPPK-NTB,
Bersama Agus Rusmanto,
Direktur PT.Bima Tama
Migas Bersinar

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com - Soal kelangkaan Gas LPj 3 Kg, Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga Pemantau Pengawasan Korupsi (LSM LPPK-NTB) gelar aksi unjuk rasa di depan PT. Persero Pertamin Bima dan PT Bima Tama Migas Bersinar, Senin (5/7/2021). 


Tuntutan mereka, dalam menyampaikan aspirasinya dengan kelangkaan gas LPJ 3 Kg, karena Masyarakat sulit mendapatkan gas dimaksud.


Aksi masa yang tergabung di LSM LPPK-NTB berlangsung tertib dengan pengawalan aparat kepolisian. 


"Sulitnya mendapatkan gas elpiji 3 kilo gram mengakibatkan masyarakat dan kelompok usaha warung kecil kesulitan. Warga terpaksa membeli gas elpiji yang harganya terkadang sudah naik hingga 30" ujar Direktur LSM LPPK-NTB, Akbar S.ikom, Senin (5/7/2021).


Kata akbar, "Semula harga kisaran Rp 15.000 rupiah hingga 18 ribu per tabung, lalu warga harus membeli dengan harga yang lebih mahal sampai 30 ribu. Selain itu, untuk mendapatkannya warga harus mencari terlebih dahulu.


Dikataknya juga, "Kami mendesak agar dievaluasi kinerja PT. Pertamina dan PT. Bima Tama Migas Bersinar yang diduga telah lalai dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya,".Ujarnya


Waktu yang sama disampaikan oleh Direktur PT. Bima Tama Migas Bersinar, Agus Rusmanto, Menanggapi tuntutan Masa Aksi bahwa, "Masalah kelangkaan Gas 3 Kg beberapa minggu terakhir ini sudah kami lakukan penambahan, dan saya sering tekankan pada pengecer agar tidak menjual diatas harga HET" jelasnya.


"Jika menjual di atas harga HET, maka saya mengambil tindakan tegas terhadap pengecer nakal, dan kami akan eksekusi", Janjinya dengan tegas. (TIM)