Pemdes Parado Rato Kembali Bagikan BLT-DD tahap 1 THN 2021

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Parado Rato Kembali Bagikan BLT-DD tahap 1 THN 2021

Senin, 12 Juli 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintahan Desa, (Pemdes Parado Rato) Kecamatan Parado Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat,NTB bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1. Selasa (12/7/21).


Kepala Desa Parado Rato, M.Saleh mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 ditahun anggaran 2021 ini, masing - masing Rp. 300.000' per Kepaka Keluarga (KK).




Kegiatan pembagian tersbut berlangsung di Aula Kantor Desa Parado Rato. Sasaran pembagian tersebut berlangsung ke 50 penerima mamfaat.Katanya


Jelas Kades, di masa pandemi Covid-19 tahun ini, dan sekaligus berhadapan langsung dengan musim kemarau, bantuan BLT dari dana desa tersebut sangat bermanfaat dan membantu para warga yang menerimanya.


"Saya serahkan langsung kepada warga Desa  penerima mamfaat yang memang berhak menerimanya, karena mereka sangat memerlukan bantuan dimaksud".


Tambah M.Saleh, pembagian bantuan tersebut juga didampingi langsung oleh Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, serta disaksikan langsung oleh seluruh perangkat Desa.


Berdasarkan regulasi bahwa, "Pemerintah pusat mengintruksikan dimasa pandemi sekarang ini agar BLT-DD lebih diutamakan kepada para warga yang memang berhak menerimanya mendapatkan Rp 300.000 per orang,". Tambahnya


Lanjut Kades, Dari 50 KPM  ini telah di seleksi sesuai dengan kriteria yang telah di tentukan, dan berdasarkan peraturan dan Undang - Undang Yang berlaku.Tutupnya.(F.05)