Sebanyak 57 Pejabat Struktural dan 5 Fungsional Lingkup Pemkot Bima Dilantik

Iklan Semua Halaman

.

Sebanyak 57 Pejabat Struktural dan 5 Fungsional Lingkup Pemkot Bima Dilantik

Rabu, 23 Juni 2021


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,-  Sebanyak 62 orang pejabat, terdiri dari 57 pejabat struktural dan 5 fungsional Aparatur Sipil Negara lingkup pemerintah Kota Bima pada hari Rabu (23/6/21) Dilantik. 


62 Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE berdasarkan SK Wali Kota Nomor :821.2/882/BKPSDM/VI/2021 dan SK Wali Kota Nomor : 821.2/883/BKPSDM/VI/2021, di Aula Pemkot Bima.


Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan, rotasi dan mutasi merupakan langkah pembenahan juga peningkatan birokrasi guna memperkuat OPD. Dengan pelantikan hari ini, bisa memacu para pejabat dalam meningkatkan kualitas dalam kinerja. "Sehebat apapun Wali Kota, tidak akan sukses kalau birokrasi atau perangkatnya ke bawah tidak maksimal dalam menjalankan regulasi sesuai dengan poksi masing-masing," urainya.


Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh ASN untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik, mengingat aturannya yang sangat ketat. "Ditambah lagi dengan regulasi yang selalu berubah-ubah setiap tahunnya", terang Wali Kota.


Lanjutnya, tegas Wali Kota Bima mengingatkan, agar Sekda Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa, untuk segera mengeksekusi oknum yang melakukan pungli. "Siapapun itu, baik ASN maupun Honorer. Karena yang saya harapkan bukan pungutan melainkan pengabdian", tegasnya.


Lutfi juga menegaskan, bagi ASN yang tidak bekerja selama tiga bulan secara berturut-turut langsung dipecat. "Pemecatan itu bukan dilakukan oleh Wali Kota, tetapi pemecatan berdasarkan sistem". Tutupnya. (TIM).