Kota Bima, Telah Merencanakan Hari Peresmian COMMAND CENTER

Iklan Semua Halaman

.

Kota Bima, Telah Merencanakan Hari Peresmian COMMAND CENTER

Rabu, 02 Juni 2021


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Persiapan menuju Hari H Peresmian COMMAND CENTER Pemkot Bima yang bertempat di Kantor Sekretariat Pemerintah Kota Bima.



COMMAND CENTER (Pusat Komando) adalah inovasi layanan publik yang berbasis teknologi informasi untuk menyikapi disrupsi digital atau lompatan perubahan dari sistem lama ke cara-cara baru di era revolusi industri 4.0.



Disrupsi ini mengubah teknologi lama yang dominan menggunakan fisik ke Teknologi Digital, sehingga menghasilkan output yang benar-benar baru, lebih bermanfaat, lebih cepat dan efisien. 


Keberadaan Comand Center nantinya diharapkan dapat mempercepat akselerasi informasi/data kepada Kepala Daerah sebagai fungsi Early Warning System (Sistem Peringatan Dini) dalam pengambilan keputusan.


Di areal Comand Center tersedia alat strategis utk kepala daerah mengambil kebijakan sebagaimana anjuran MENPANRB terkait aduan masyarakat yang selanjutnya dihubungkan dengan CALL CENTER 112 yang tujuan akhirnya menjadi sentra dalam maksimalisasi pelayanan kepada masyarakat.(Diskominfostik Kota Bima)