Bupati Bima Lantik Pengurus PABPDSI Dan Bantu Sepuluh Juta Rupiah

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Lantik Pengurus PABPDSI Dan Bantu Sepuluh Juta Rupiah

Rabu, 16 Juni 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melantik 40 Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Bima, periode 2021-2027, Rabu 16 Juni 2021 pagi, di Aula Rapat Utama, Kantor Bupati Bima. PABPDSI ini pertama terbentuk di Kabupaten Bima dengan empat divisi. 


Ikut hadir pada acara pelantikan tersebut yakni Ketua Umum Nasional, Feri Radiansyah, ST, MM, Ketua Provinsi A Jubaer, S.Pd, M.Sn, Ketua Persatuan Anggota BPD Kabupaten Bima M. Kasim, SH. Pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Kadis Depemdes Kabupaten, Dandim 1608 Bima dan sejumlah pengurus dan anggota yang dilantik.


Bupati menyampaikan ucapan selamat, atas dilantiknya PABPDSI dan menyumbang Rp 10 juta, sebagai kas awal organisasi.  Banyaknya pandangan dan pendapat miring hadirnya PABPDSI, menurut Bupati adalah hal yang wajar.


"Itu sesuatu yang wajar dalam sebuah dinamika. Karena belajar itu bukan saja dari sisi regulasi yang kita tahu, melainkan dari adanya beda pendapat,’’ujar Bupati.


Dijelaskan Umi Dinda, kita tidak hanya meyakini kebenaran dari apa yang kita pelajari. Akan tetapi, juga bagaimana kita menghadapi situasi yang sedikit berbeda dari biasanya.


Pemerintah Daerah, melalui leading sector tidak pernah merasa menyepelekan apa yang sedang dihadapi oleh segenap anggota Pengurus. Itu semua adalah proses pendewasaan dalam menjalankan tugas dan pengambilan keputusan terhadap masyarakat.


Pengurus harus siap memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk kemajuan bangsa dan daerah.


‘’Hadirnya Ketua Umum di tengah-tengah kita semoga menjadi inspirasi bagi kita. Untuk terus belajar. Dan menggali berbagai potensi yang ada,’’kata Bupati.


Sinergitas seluruh pekerja di masing-masing Desa dan Kecamatan akan mampu menyelesaikan, membenahi dan menghadapi setiap persoalan yang ada. Kepada pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Bupati meminta agar dapat memperhatikan PABPDSI melalui anggaran.


Bupati Bima mengapresiasi yang telah dilakukan pengurus PABPDSI Kabupaten Bima. Lewat forum yang baru dibentuk ini kitga niatkan membangun Dou Ma Labo Dana Mbojo. (F.05)