Minim jaringan Atau Alat Komunikasi, Fortas P2D Audiensi Dengan Pemda Kab.Bima

Iklan Semua Halaman

.

Minim jaringan Atau Alat Komunikasi, Fortas P2D Audiensi Dengan Pemda Kab.Bima

Senin, 24 Mei 2021

 

Ket Poce Bersama : Wakil Bupati Bima
Dengan Pengurus (Fortas P2D)

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Bertahun tahun warga Masyarakat Desa Doro O,o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat -NTB bergantung harapan di pemerintah daerah, karena desa setempat belum dikatakan merdeka terkait akses komunikasi (Tower jaringan). Sehingga mendesak atas keterbatasan informasi dan susah mencari jaringan komunikasi sampai di pegunungan.


Ket Poce Bersama : Kepala Dinas Kominfostik Dengan Pengurus (Fortas P2D)

Akses komunikasi sangat dibutuhkan saat ini. Sebagai salah satu desa terisolir dengan alat tersebut adalah desa doro O,o sampai hari ini belum dimiliki (Tower jaringan).


Forum Solidaritas Pemuda dan Pelajar Desa Doro O,o (Fortas P2D), langsung melakukan audiensi dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bima, dan diterima baik oleh Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan H.M.Noer diruangan kerjanya Senen (24/05).


Wakil bupati bima langsung menyampaikan melalui surat disposisi atas keinginan (Fortas P2D) tersebut dengan isi disposisi dilanjutkan di dinas Kominfo dan statistik (Diskominfostik) kabupaten bima selaku dinas tekhnis. 


Diskominfostik langsung menanggapi dan memberikan 4 poin penting dari hasil audiensi soal (Tower jaringan) tersebut.


1. Bahwa desa Doro O,o adalah salah satu desa yang akan dibangun menara jaringan atau alat komunikasi oleh BAKTI KOMINFO pada anggaran tahun 2021.


2. Bahwa proses pelakasanaan survey lokasi dan ketersediaan lahan akan dilakukan oleh TIM survey dari BAKTI KOMINFO mulai bulan april tahun 2021.


3. Pihak dinas kominfostik kabupaten bima akan mendesak pihak BAKTI KOMINFO setelah survey untuk segera membangun Tower Jaringan dimaksud.


4. Pihak masyarakat desa akan memberikan dukungan secara maksimal agar proses pembangunan tersebut agar bisa segera terlaksana.


Dari 4 poin tersebut di atas langsung dibawa pulang oleh Forum Solidaritas Pemuda dan Pelajar Desa Doro O,o (Fortas P2D), untuk disosialisasikan ke masyarakat desa doro O,o hasil audiensinya dengan pemerintah kabupaten bima.


Ketua Forum Solidaritas Pemuda dan Pelajar Desa Doro O,o (Fortas P2D) (Hamdu), menyampaikan pada media ini, dari hasil audiensi kami  bersama diskominfo tadi ada 4 poin penting diatas yang kami pegang.


Dan kami yang tegabung dalam Forum Solidaritas Pemuda dan Pelajar Desa Doro O,o (Fortas P2D) bernji, "kalau tidak di indahkan sesuai dengan tanggapan dinas maka kami akan melakukan aksi besar besaran. Singkatnya".(TIM)