Pemkab Bima Terima Bantuan Dana Siap Pakai Dari BNPB Pusat

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bima Terima Bantuan Dana Siap Pakai Dari BNPB Pusat

Minggu, 04 April 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemeritah Kabupaten Bima terima bantuan Dana Siap Pakai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) Pusat, sebesar Lima Ratus Juta Rupiah.



Bantuan ratusan juta rupiah itu, di terima langsung Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, di ruang kerja Bupati, Minggu 4 April 2021, siang. Diserahkan oleh Furqon Chavid Setianto, S.Pd,. MM, dari Kedeputian Bidang Penanganan Darurat BNPB.


Saat dilakukan penyerahan, ikut disaksikan pula oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi NTB Ir. Zainal Abidin,M.Si dan Subhan, staf Ahli anggota DPR RI Komisi VIII. Kapolres Kabupaten dan Kota Bima, Dandim 1608/Bima dan Sekretaris Daerah, Drs. H Taufik HAK, M.Si.


Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri,SE menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh BNPB Pusat. Tentunya, bantuan tersebut akan segara dimanfaatkan untuk penanggulangan bencana yang saat ini, sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Bima. Terutama yang berada di Kecamatan Monta, Woha, Bolo dan Madapangga.


‘’Kami sampaikan terima kasih pada semua pihak. Pada BNBP, Pemkab Dompu, Pemkot Bima dan sejumlah pihak yang telah banyak membantu,’’ujar Bupati Umi Dinda.


Selain menerima bantuan Dana Siap Pakai dari BNPB Pusat, ditempat yang sama, Bupati juga menerima bantuan dari dr Yasmin dan Alumni SMPN 1 Sape angkatan 85.


Bantuan itu diserahkan Muhammad Akbar SPT, Kabid  SDA Setda Bima, didampingi keluarga dr  Yasmin, berupa Beras  500 kilogram, Mie Instan 100 dos, Air Mineral 100 dos, telur 2000 butir dan nasi 100 bungkus. (F.04)