FKPN Adakan Kegiatan RAMADHAN CERIA 1442 H

Iklan Semua Halaman

.

FKPN Adakan Kegiatan RAMADHAN CERIA 1442 H

Minggu, 25 April 2021

 



Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam momentum ramadhan ini, FORUM KOMUNIKASI PEMUDA NI'U (FKPN) Melaksana suatu kegiata Religius yang di sebut dengan RAMADHAN CERIA 1442 H. Kamis 22 April 2021


Adapun  TEMA dalam kegiatan Tersebut yaitu  " MELALUI RAMADHAN CERIA KITA CIPTAKAN GENERASI QUR'ANI DAN MEMBUMIKAN AL QUR'AN.  



Kegiatan Tersebut dilaksanakan selama empat Hari. Dengan Beberapa kategori peserta : Tingkat Taman kanak kanak (TK), Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Tingkat Sekolah Menengah pertama (SMP). Dengan Jumlah 100 peserta Dari Empat TPQ yang ada di Lingkungan Ni'u. Adapun Mata Lomba yang di lombakan terdiri dari : Lomba Azan, Lomba Hafalan surah pendek dan Lomba bacaan sholat. 


Ketua FORUM KOMUNIKASI PEMUDA NI'U (FKPN) yaitu Bang AHYAR MT (yang biasa di sapa) YHOGA S. Dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan ini bagian dari ihktiar teman2 FKPN. Mengingat Saat ini degradasi Moral anak anak generasi sudah sangat mengkhawatirkan, untuk itu Dengan adanya kegiatan ini bagian dari Memajukan, mendorong dan Memotivasi generasi agar lebih mencintai AL QUR'AN. Sehingga terlahir generasi generasi QUR'ANI. Generasi yang mempunyai Akhlakul khorimah.


Dalam penyampainya jga ketua FKPN Menitip pesan kepada orang Tua peserta Untuk mengapik mendidik dan mendorong anak anaknya untuk slalu membumingkan AL QUR'AN dengan Cara Mengantarkan ke setiap TPQ yg ada di setiap Lingkungan. 


Sambutan berikutnya ketua RW lingkungan Ni'u DAHLAN UMAR menyampaikan Apresiasi dan berterimakasih kepada Anggota FORUM KOMUNIKASI PEMUDA NI'U (FKPN) karna sudah menyelenggarakan acara RAMADHAN CERIA. Harapannya semoga di tahun berikutnya FKPN bisa menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar dan lebih meriah lagi.


DI Akhir kegiatan KETUA PANITAI.  AHMAD IBRAHIM S.Pdi. (Devisi keagamaan FKPN) dalam laporannya, Menyampaikan Terimakasih kepada seluruh pihak Terutama ketua RW dan ketua RT , BKM AL IKLAS Lingkungan Ni'u. Beserta seluruh  Peserta kegiatan Lomba dan masyarakat Ni'u,  yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan RAMADHAN CERIA.  Ucapan terimkasih juga kepada PT. PLN / PLTD Ni'u Bima dan PT. SPBE ELNUSA PETROFIN BIMA YG sudah memberikan dukungan Moril dan Materil dalam kegiatan ini..

 

Bang Ahmad ( sapaan akrab) juga menyelipkan Harapan kepada Peserta (generasi), semoga adik - adik menjadi pribadi yang selalu mencintai Al Qur'an dan Terus Meningkatkan semangat untuk belajar QUR'AN dan bukan hanya semangat pada saat adanya lomba seperti ini saja . Di akhir penyampainnya


Kami dari FKPN selaku panitia kegiatan Berdo'a semoga Di Lingkungan Kita terlahir  hafidz dan hafidzah trbaik yang bisa di banggakan.(TIM)