Kepala SMAN 1 Belo, Drs.Ismail Purna Tugas

Iklan Semua Halaman

.

Kepala SMAN 1 Belo, Drs.Ismail Purna Tugas

Minggu, 24 Januari 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Acara yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Belo. pada Sabtu (23/1/2021) kemarin, acara tersebut dihadiri seluruh jajaran dewan guru yang ada di SMAN 1 Belo. Terlihat penuh dengan suasana haru karena salah satu guru senior yang menjadi panutan masa mengabdinya berakhir.

     

Drs. Ismail, salah satu guru senior yang menjabat sebagai Wakasek sarana dan prasarana sejak era Kepsek Muhammad Taslim, M.Pd. Beliau adalah sosok guru senior yang mengajar mata pelajaran Kewarganegaraan (KWN), yang sudah 18 tahun mengabdi di SMAN 1 Belo, terhitung sejak tanggal 31 Desember 2002 s/d 30 Desember 2020 di SMAN 1 Belo.

    

Drs. Ismail mengatakan, "Saya mengorek kenangan awal masuknya ke SMAN 1 Belo, dan kenangan bersama guru maupun pegawai dan juga anak-anak didiknya dulu yang sekarang banyak yang telah sukses dan juga kembali menjadi guru di SMAN 1 Belo". 


Walaupun saya sudah purna tugas dan tidak mengabdi lagi di sekolah ini, tapi hati saya tetap berada di sekolah ini, Karena memang begitu banyak kisah dan cerita yang terukir selama mengabdi dan ikut serta dalam membangun sekolah ini. "Baginya, SMAN 1 Belo adalah sekolah yang besar, yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan dan solidaritas".Tuturnya

    

Plt. Kepala SMAN 1 Belo, Hairul Juhdy, S.Pd  dalam sambutannya mengatakan, "Ayahanda Drs.Ismail merupakan sosok guru senior yang menjadi panutan, dan khususnya bagi saya pribadi. Beliau adalah sosok yang tegas, sedikit bicara dan banyak bekerja, serta disegani serta dicintai oleh seluruh anak didiknya dan terlebih disegani oleh guru lainnya".

       

Dia juga menambahkan, Begitu berat untuk melepas beliau ini. Karena orang pertama selain Wakasek kesiswaan yang menemani saya seharian sampai Maghrib untuk memonitor lingkungan sekolah walaupun sarana-sarana yang menjadi skala prioritas untuk di tata, pada hari pertama datang dan menjadi PLT Kepsek ke sekolah ini adalah beliau.


Lanjut dia. Begitu banyak kontribusi atas ide dan gagasannya dalam membangun sekolah ini. 

Beliau juga menyampaikan, ketika saya tanya pada paman is, mana yang perlu kita tata terlelbih dahulu paman?, Beliau menjawab, kita harus memulainya dari depan, yaitu gerbang dan pagar sekolah pak, jawabnya.


Alhamdulillah, gerbang megah bermotif Mediterania campur dengan Uma lengge sebagai bentuk nilai kearifan lokal khas Mbojo yang tampak di depan adalah berkat tangan dingin beliau juga.

     

Pada kesempatanya Wakasek Sarpras Yuslim, S.Sos, juga menyampaikan bahwa, banyak sekali hasil karya dan tangan dingin dari beliau terhadap sekolah yang kita cintai ini. "selama mendampingi beliau, begitu banyak ilmu dan pengetahuan baru yang saya dapatkan mengenai kesaranaan sebagai bekal untuk saya pribadi selama menjabat dan menggantikan beliau sebagai Wakasek Sarpras di SMAN 1 Belo ini."Ucapnya

      


Disamping acara Purna tugas ini, dikuti dengan acara penerimaan seorang guru CPNSD tahun 2020. Guru baru ini bernama Arif, S. Pd. Ia mengajar mata pelajaran sejarah dan berasal dari Makassar - Sulawei selatan. Setelah acara sambutan selesai. diikuti dengan acara pemberian kenang-kenangan untuk beliau dan acara foto bersama.(F.05)