Bangunan Tua SDN 2 Maria Wawo Membahayakan, Pemerintah Terkesan Tutup Mata

Iklan Semua Halaman

.

Bangunan Tua SDN 2 Maria Wawo Membahayakan, Pemerintah Terkesan Tutup Mata

Senin, 11 Januari 2021

Marni,S.Pd


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Bangunan tua SDN Maria Wawo didirikan dari tahun 1954 membahayakan, pihak pemerintah terkesan tutup mata. Bangunan tua tersebut akhirnya roboh dikarenakan kondisinya sangat tua dan tidak layak lagi untuk dijadikan tempat belajar. 


Bangunan yang makan usia lama tersebut tidak pernah dirawat, diakibatkan pemerintah tidak pernah melirik apa lagi menggelontorkan Dana untuk perawatan Sekolah ini. sedangkan Sekolah ini sudah dua kali meraih prestasi tingkat Nasional,

    

Minarni S.Pd menyatakan pada media ini Senin (11/1/202),  Dirinya sangat menyangkan kondisi bangunan sekolah yang dia pimpin, "Bangunan tua dibangun sejak tahun 1945 ini seharusnya sudah mendapat bantuan dari pihak pemerintah, baik dari Kabuputen, Provinsi, dan Pusat, dengan mengingat kondisi bangunan sudah cukup lama dan telah memakan usia".

     

Disamping itu, saya sering mengingatkan pada guru dan murid -murit saya supaya berhati-hati mengingat kondisi bangunan sepertini yang tidak memungkinkan, bangunan ini sudah banyak yang retak di tiap ruang kelasnya. Ruangan kelas lima sperti yang terlihat digambar ini sudah roboh. Katanya 

       

"Saya selaku kepala sekolah sangat kawatir dengan kondisi guru dan Murit, apa harus kita tunggu ada yang kecelakaan yang ditimpah oleh reruntuhan bangunan ini, baru dapat bantuan".


"Bagaiman nasib siswa dan pegawi yang ada si sekolah ini, lebih - lebih nasib siswa saya, takutnya kenapa - kenapa. Sekolah ini tidak pernah mendapatkan bantuan sama sekali. "Kenyataan sekarang bangunan ini bangunan tua semua". Sesalnya

     

Sambungnya, Sejak bangunan sekolah roboh, saya langsung mengundang Muspika Kecamatan Wawo terdiri dari Camat Wawo, Kapolsek, Danramil,KUPT dan komite sekolah untuk melihat kondisi Sekolah yang roboh.

    

Diharapkan Pemerintah melirik Sekolah ini, dan melihat kelayakannya. Saya sudah berkali kali meminta pada Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Dikpora  agar sedikit mengulurkan tangannya untuk sekolah SDN 2 MARIA demi kelancaran proses belaja mengajar untuk generasi kedepan. Sambungnya (F.05)