183 Siswa SMAN 1 Belo Dapat Bantuan Alat Tulis Dari Dinas Pendidikan Provinsi NTB

Iklan Semua Halaman

.

183 Siswa SMAN 1 Belo Dapat Bantuan Alat Tulis Dari Dinas Pendidikan Provinsi NTB

Selasa, 05 Januari 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Perjuangan Kepala Sekolah Termuda di seluruh SMA di Kabupaten Bima dan Kota Bima Tidak sia-sia akhirnya membuahkan hasil, Sekolah yang berada di Wilayah Kecamatan Belo tepatnya di Desa Cenggu, akhirnya diberikan bantuan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Nusa Tenggara Barat (Dinas Dikbud NTB).

         

Khairul Juhdi,S.Pd Kepala SMAN 1 Belo pada media ini di ruang kerjanya Selasa (5/1/2021) mengatakan, "Alhamdulillah Sekolah kami mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas Dikbud NTB) berupa alat tulis untuk 138 siswa tidak mampu".     

      


Jelasnya, Dari dua belas sekolah Negeri dan empat sekolah Swasta di Kabupaten Bima yang mendapatkan Bantuan dari dinas dikbud Provinsi NTB, salah satunya SMAN 1 Belo  yang berhak mendapatkan bantuan bagi siswa miskin".


Alhamdulillah program bagi siswa yang kategori miskin atau tidak mampu ini diberikan oleh dinas dikbud Melalui Kantor KCD Kabupaten Bima, dan saya utus TIM untuk mengambil bantuan tersebut. Jelaanya


Dikatakanya pula, "Bantuan yang diberikan tersebut berupa alat tulis. Setelah tiba di Sekolah saya selaku Kepala Sekolah sekaligus mewakili Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Bima langsung menyerahan bantuan kepada siswa yang tergolong tidak mampu,  yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Nusa Nenggara Barat tahun pada awal tahun 2021sekarang ini".

    

"Siswa yang berhak mendapatka bantuan ini siswa yang namanya diajukan oleh sekolah sebanyak 193 siswa, sedangkan dari jumlah nama yang diajukan hanya 183 siswa yang berhak mendapat bantuan, sedangkan sisah dari 10 orang belum  mendapatkan bantuan, tetapi pihak sekolah yang akan berikan bantuan". katanya

      

Program ini dari pemerintah propinsi yang benar-benar diperuntukan bagi siswa yang tergolong miski atau tidak mampu. Sehingga dari nama yang kami ajukan terealisasi untuk tahap satu, walaupun sebagian dari nama yang kami ajukan itu belum mendapatkan bantuan dimaksud. dengan adanya program ini sungguh luar biasa perhatian Dinas dikbud NTB bagi siswa yang tidak mampu.


Sinergisitas antara dinas pendidikan dan kebudayaan terhadap sekolah SMAN 1 Belo sangat luar biasa,  sehingga sekolah ini kedepanya benar -benar nyaman dan berkarakter bagi siswa kita. Kedepan kualitas dari SMAN 1 Belo meningkat dan melahirkan siswa - siswi yang cerdas, mandiri, dan berakhlak.tutupnya (F.05)