Kades Oi Tui, Baru 8 Bulan Menjabat 75 % Visi Misi Programnya Terlaksana

Iklan Semua Halaman

.

Kades Oi Tui, Baru 8 Bulan Menjabat 75 % Visi Misi Programnya Terlaksana

Senin, 16 November 2020

 

Ruangan Pelayanan Kades Oi Tui

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- 

Pemerintahan Desa, (Pemdes) Oi Tui, Dalam menjalankan Program Fisik maupun Non Visik, Pemdes Oi Tui Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat - NTB telah meraih keberhasilan yang sangat memuaskan. 


Kades Oi Tui, Sudirman, Menyatakan Pada Media Ini Senen (16/11/2020),  Baru saya menjabat 8 Bulan sejak saya  dilantik menjadi kepala Desa Oi Tui, pas tanggal (18/2/2020) awal tahu ini saya tak henti hentinya mengurus keperluan masarakat Desa Oi Tui.


Poce Saat Mengantarkan Warga Yang Saki

"Mulai kegiatan hajatan masarakat, mengurus warga yang sakit memakai mobil ambulnce Desa Oi Tui ke puskesmas Desa Tawali Kecamatan wera, sampai dirujuk kerumah sakit Umum Daerah, (RSUD). Itu semua menjadi tugas pokok kami sebagai pemdes, terutama dari masyarakat saya perlu akan di layani setiap hari".


Di sisi lain ketika misalnya ada laporan masarakat mengenai sengketa lahan dan mudah mudahan dapat di selesaikan musarawah dengan Baik.

Dan pekerjaan fisik pembangunan  Desa juga. Sekarang saya kerjakan buka jalan usaha tani sepanjang Dua Kilo Meter lebih yang terletak di lokasi  So, Oi Peto, dan alhamdulilah dapat terlaksana dengan baik.


Dan ada juga program Visik lainnya, seperti pemboran air, Bor dalam,  di samping Kantor Desa dan sekarang sudah selesai dengan sempurna, rehab rumah sebanyak 20 buah, Jambanisasi, sertifikat prona sebanyak  500 lembar bidang tanah semuanya itu sudah selasi. Jadi Fisi misi saya pada saat saya menjadi calon  kepada  Desa Oi tui beberapa waktu lalu sekarang terjawab. Jelas Kades  


Ditambahkannya, "Mengenai penerangan lampu jalan sedang kami lakukan perhitungan, APBDes, artinya 75 porsen Fisi misi saya sudah terlaksana, tingal yang belum terlaksana  masih dalam Tahap perencanaan untuk dikerjakan pada tahun 2021 nanti, berupa penerangan lampu  jalan, pengadaan bibit sapi, kambing, jagung, bawang merah, pemagaran kantor desa,  bak Air minum di  tiap tiap dusun, dan Saat sekarang  sedang dalam Proses.    


Terkait dengan gangguan Kamtib mas, saya selaku Kepala Desa bekerja sama dengan Babinsa dan babin kamtibmas  Desa Oi Tui, jadi saya menghimbau Kepada masarakat  Desa  Oi Tui terkait Dengan Kenakalan Remaja.


Bagi warga Masarayat Desa Oi Tui  yang melakukan tindak pidana  Ringan saya harap jangan langsung lapor kepolsek lapor ke Desa dulu Biar Nanti, dan saya akan Selesaikan dengan Babinkamtibmas Dan Babinsa. Tutupnya


Mukmin, salah seorang takoh Masarayakat Desa setempat mengatakan (15/11/2020) Bahwa, Kami cukup puas dengan pelayanan yang berikan oleh  kepala Desa Oi Tui, sejak dia dilantik sampai dengan sekarang, apa bila ada warga yang sakit Kades langsung menfasilitasinya,  walaupun dirinya menginstrupsikan melalui fasilitas Pemdes. 


"Apa lagi sekarang alhamdulillah sudah ada mobil Ambulnce desa yang mempermudahkan tranportasi masarakat oi Tui yang sakit, dan selalu siap mengantar warga  kemana saja   begitu perhatiannya Kepala Desa Oi Tui terhadap masarakat".


Sampai pak Kades tidak segan segan  mengeluarkan Dan pribadi Untuk membantu Masarayakat yang membutukan Pertolongan.Pujinya.(F.04)