BabinkantibMas, Babinsa, Bersama Pemdes Waduruka Lakukan Himbauan Rutin Dalam Menjaga Keamanan Desa

Iklan Semua Halaman

.

BabinkantibMas, Babinsa, Bersama Pemdes Waduruka Lakukan Himbauan Rutin Dalam Menjaga Keamanan Desa

Rabu, 28 Oktober 2020


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- BabinkantibMas, Babinsa, Bersama Pemerintah Desa Waduruka  rutin lakukan monitoring Wilayah di Desa Waduruka Kecamatan Langgudu Kabupapaten Bima Nusa Tenggara Barat - NTB.


BabinkantibMas Desa Waduruka, Bripka Sukarep, dan Babinsa Serma Topik, Menyatakan, "Kegiatan ini rutin. Kami lakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya Musibah Wabah Covid 19 atau Virus Corona yang sekarang Marak terjadi melanda dunia". 


Di Bima, Kota Bima, dan Nusa Tenggara Barat - (NTB) pada umumnya, Lebih - lebih di Daerah Kabupaten Bima. Wilayah Hukum Polres Bima Kota dibagian selatan Kecamatan Langgudu tepatnya daerah Binaan kami Desa Waduruka' melakukan himbauan Rutin Dalam Menjaga Keamanan Desa.



Seperti dalam mencegah Firus Corona atau Covid 19, dengan 3 pilar seperti (Binluh darat, DDS, SPANDUK, Banher dan Udara, Vidio, Meme, dan InfoGrafis berbahasa daerah).


Dengan demikian jelasnya, Saya BabinkantibMas bersama Babinsa dan Aparat Pemerintahan Desa Waduruka melakukan tatap muka bersama, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda, menghimbau untuk mematuhi aturahan Covid 19, agar selalu waspada dalam mencegah terjadinya musibah Wabah tersebut yang kita hadapi bersama sekarang ini. 


"Disisi lain dalam menjaga kelestarian hutan dan kawasan tutupan negara untuk tidak mengganggu, menebang untuk dijadikan ladang, karena  hutan tutupan adalah kawasan yang tidak bisa diganggu gugat".


 Dan dihimbaukan dalam mengantisipasi kepada masyarakat mencari nafkah di wilayah laut agar selalu hati - hati dan waspada cuaca buruk, karena sebentar lagi dalam pergantian musim.


Selain itu ucap dia, kami sebagai anggota Kapolsek Langgudu, Dalam menghadapi situasi dengan proses Pilkada Kabupaten Bima, menghimbau juga agar semua masyarakat tetap menjaga kantibmas di Waduruka, agar Desa kita tetap aman dan damai khususnya, pada umumnya wilayah kecamatan langgudu pada umumnya. Ucapnya (TIM)