Wali Kota Bima Hadiri Pelantikan dan Sertijab Ketua STKIP Bima Masa Bhakti 2020 - 2024

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Hadiri Pelantikan dan Sertijab Ketua STKIP Bima Masa Bhakti 2020 - 2024

Rabu, 16 September 2020

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Ketua STKIP Bima Masa Bhakti 2020-2024 dan sekaligus penandatangan prasasti Gedung Auditorium M Djafar Amyn (STKIP) Bima pada Rabu 16 September 2020.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Mantan Ketua MK RI Dr H Hamdan Zoelfa SH MH,  Wakil Ketua DPRD Kota Bima Hj Rini Andriani, Staf Ahli Walikota bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua Deaan Pembina Ketua Yayasan IKIP Bima, Ketua Senat, Ketua STKIP Bima, Asisten III Setda Kota Bima, Perwakilan Masyarakat, seluruh dosen dan civitas akademika STKIP Bima.

Acara pelantikan di Aula STKIP itu diawali dengan tarian penyambutan oleh mahasiswa STKIP, kemudian dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan tentang Penetapan Ketua STKIP Bima Masa bBhakti 2020-2024 oleh pengurus Yayasan IKIP Bima Rohmiliar HM Djafar Amin SE.

Pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan IKIP Bima M. Fahri Ibrahim dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan ketua STKIP Bima Masa Bhakti 2020-2024 yang disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan IKIP Bima dan Wali Kota Bima. Acara prosesi pelantikan kemudian diakhiri dengan serah terima jabatan dari Ketua Masa Bhakti 2016-2020 Dr. Amran Amir, MPd kepada Ketua Masa Bhakti 2020-2024 Dr. Nasution, MPd.

Wali Kota Bima melalui sambutannya meminta kepada dunia pendidikan kita untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena dengan sumber daya manusia yang kuat akan mendongkrak sumber daya masyarakat.

"Terlebih lagi dunia pendidikan ini tidak bisa berjalan sendiri karena mempunyai sinergisitas dengan seluruh kekuatan yang ada di pemerintahan daerah ini," ujar Wali Kota.

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan berdirinya beberapa perguruan tinggi yg ada di Kota Bima STKIP, STISIP, STIH, STIE ini merupakan titik pemasukan uang yang ada di daerah kita. Karena semakin banyaknya mahasiswa-mahasiwa yang kuliah di Kota Bima akan mendongkrak sektor ekonomi.

"Dan kitapun bermimpi semoga akan ada perguruan negeri di Kota Bima ini yang mana perguruan tinggi negeri tidak akan mematikan perguruan tinggi swasta di Kota Bima", harap Wali Kota.

Diakhir sambutannya Wali Kota berpesan kepada segenap mahasiswa kampus STKIP Bima bahwa pemerintah daerah menginginkan untuk tidak sekedar melaksanakan acara seremonial seperti ini saja tetapi harus mampu juga untuk melaksanakan acara seminar-seminar membuat kerja sama didalam penelitian-penelitian sehingga bisa memberikan pengaruh yang bagus terhadap pembangunan daerah kita tercinta.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan pemberian bantuan untuk perbaikan  gedung auditorium M. Djafar Amyn (STKIP) Bima sebesar 200 juta.

Sementara itu, Ketua STKIP  masa bhakti 2020-2024 melalui sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar STKIP Bima, Ketua dan Pengurus Yayasan IKIP Bima yang telah mempercayakan untuk mengemban amanat mulia ini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua STKIP Bima menjelaskan Visi besar STKIP Bima ke depan yakni menuju STKIP Bima yang mampu berkiprah dalam masyarakat akademi secara luas, unggul, inklusif, humanis, dan berintegritas serta mampu memberikan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat tahun 2024. Dimana didalam misinya tertuang secara garis besarnya meliputi meningkatan kapasitas SDM, meningkatkan kualitas pembelajaran, meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa, meningkatkan tatakelola organisasi serta dengan memperkuat konsolodasi dengan semua stakeholder (dinas terkait, dunia usaha, dunia industri, para orang tua mahasiswa dan para alumni.

"Saya berharap kepada semua civitas akademika STKIP Bima, terutama kepada para unsur pimpinan agar kita bisa bekerja sama dengan baik, bergandengan tangan, dengan satu semangat yakni semangat kebangkitan untuk meraih kemajuan dimasa yang akan datang. Mari kita bangun lembaga ini dengan penuh keikhlasan, kejujuran, kerja keras, dan disiplin penuh tanggung jawab", ujar Ketua STKIP Bima.(F.03)