KSOP dan GM Pelindo III Bima Bersama Masyarakat, Pembangunan Mushoallah Nurul Ilmi Talabiu Capai 50 Persen

Iklan Semua Halaman

.

KSOP dan GM Pelindo III Bima Bersama Masyarakat, Pembangunan Mushoallah Nurul Ilmi Talabiu Capai 50 Persen

Rabu, 23 September 2020


Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bima, H Ilyas H.M Natsir, dan General Manager Pelabuhan Indonesia (GM Pelindo) III Bima, bersama masyarakat talabiu kecamatan Woha Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat-NTB sedang membangun sebuah mushoallah Lantai II.

Pembangunan tersebut untuk lantai I Mushoallah Nurul Ilmi sudah mencapai 50 Persen. Rahmat Sururi dan Manager Operator Teknik, Deka Maheswara menyampaikan, atas proses kinerja pembanguan Mushoallat Nurul Ilmi tersebut telah menandakan adanya dukungan penuh semua pihak, lebih-lebih kepada masyarakat Talabiu pada khusunya. 

Pada media ini saat meninjau dan melihat langsung perkembangan Mushoahlah Nurul Ilmi Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Rabu (23/09/2020).


Atas kekompakan sejumlah pimpinan BUMN dan instansi vertikal di Bima tersebut membantu dana pembangunan musoallah yang berada di tengah perkampungan Desa talabiu Bima.

Abdul Gafur, yang merupakan Tokoh masyarakat Desa Talabiu, sekaligus Bendahara umum pembangunan masjid nurul ilmi  menyatakan, "Apresiasi atas perhatian dan uluran tangan dermawan dari kompleks di Pelabuhan Bima. Bantuan sejumlah instansi vertikal dan BUMN sangat berharga bagi kelanjutan pembangunan musala tersebut.

Dirinya juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas perhatian Kepala KSOP Bima dan GM Pelindo III Bima yang telah menyempatkan waktu mengunjungi dan membantu pembangunan Mushoallah Nurul Ilmi Talabiu. Dan Alhamdulillah kami ucapkan terimah kasih banyak Kepala KSOP Bima yang telah menyampatkan waktu langsung meletakan batu pertama pembangunan masjid nurul ilmi .

Hal yang sama disampaikan Ketua Panitia Pembangunan Musala Nurul Ilmi, Syamsuddin. Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Kepala KSOP Bima dan GM Pelindo III Bima. “Banyak terima kasih kami sampaikan. Semoga perhatian dan bantuan ini dicatat oleh Allah SWT dan menjadi amal jariyah Bapak Kepala KSOP dan GM Pelindo III Bima,” ungkapnya

GM Pelindo III Bima, Rahmat Sururi mengatakan, secara umum pihaknya memiliki program bina lingkungan, yang di antaranya berkaitan sarana ibadah. Akan tetapi karena pada tahun 2020 bangsa Indonesia dan negara-negara lain sedang dilanda Covid-19, sehingga fokus program pihaknya diarahkan dalam upaya memutusa dan menangani Covid-19.

“Memang ada beberapa program secara rutin (yang) dilakukan bina lingkungan.Salah satunya sarana ibadah, sekolah dan hal-hal lain yang sifafnya dibutuhkan masyarakat. Terakhir, karena di tahun ini ada Covid, hampir di semua cabang kita fokus untuk penangannan Covid. Tapi memang secara historis, beberapa tahun lalu kita lakukan bina lingkungan secara bertahap,” ujarnya. (TIM)