Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Danrem 162/WB Pimpin Apel Patroli Gabungan Berskala Besar

Iklan Semua Halaman

.

Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Danrem 162/WB Pimpin Apel Patroli Gabungan Berskala Besar

Sabtu, 29 Agustus 2020

Mataram, Fajar Media Bima.com,-  TNI-Polri bersama Satpol PP dan Dishub menggelar apel gabungan dipimpin Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.sos. SH. M.Han, dalam rangka patroli gabungan pendisiplinan masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19, bertempat di Lapangan Apel Polres Kota Mataram, Jalan Langko Kota Mataram, Sabtu (29/8/2020) pukul 21.10 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB dalam arahannya menyampaikan, malam hari ini akan dilaksanakan patroli gabungan sebagai implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mataram, maka diharapkan kepada seluruh personel yang terlibat harus betul-betul aktif dan melaksanakan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

"Namun tetap jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, tetap gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan agar kita semua tidak terpapar Covid-19," sambungnya.


Brigjen TNI Rizal Ramdhani menekankan kepada seluruh personel agar tidak ragu-ragu untuk menegur dan mengingatkan masyarakat yang tidak menggunakan masker atau tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, namun dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan sopan santun sehingga dapat diterima dengan baik.

"Hindari kontak fisik, gunakan kata-kata dan bahasa yang mudah dipahami atau dimengerti oleh masyarakat," imbaunya.

Alumni Akmil 1993 itu juga memberikan apresiasi mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri khususnya di wilayah kota Mataram atas keberhasilannya menangani Covid-19, sehingga kota Mataram yang semula zona merah sudah berubah menjadi zona kuning.

"Itu semua berkat kerja keras kita semua, semoga kedepan kota Mataram bisa berubah menjadi zona hijau, sehingga aktifitas masyarakat kembali normal seperti biasanya," harapnya.

Khusus kepada personel TNI-Polri, Pria kelahiran Jakarta itu berpesan, sinergitas TNI-Polri di NTB agar dijaga sehingga tetap solid dan kompak dalam melaksanakan tugas di lapangan, tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat memperkeruh situasi serta tetap menjalin komunikasi yang baik dan bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif guna mendukung pemerintah daerah melaksanakan pembagunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di NTB.

"TNI-Polri adalah saudara kandung, bahkan saudara kembar yang lahir hampir bersamaan dari ibu kandung yang sama," pungkasnya.

Usai apel kesiapan, selanjutnya Danrem 162/WB memimpin pelaksanaan patroli bergerak dari Polresta Mataram menuju Lapangan Malomba Mataram,  pantai Ampenan dan Jalan Raya Bypass Tembolak, selanjutnya kembali ke Mapolresta Mataram.

Di sepanjang route yang dilalui dan beberapa tempat yang didatangi, tim patroli memberikan imbauan baik kepada para pengunjung, pedagang maupun pengendara kendaraan bermotor agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasiops Kasrem 162/WB, Dir Lantas Polda NTB, Kapolresta Mataram, Pasi Bhakti Korem 162/WB, Pasipers Kodim 1606/Lobar, Kabag Ops Polresta Mataram dan para PJU Polresta Mataram.

Kegiatan Patroli bersama juga dilakukan di seluruh jajaran TNI - Polri di NTB baik yang ada di Pulau lombok maupun pulau sumbawa, agar NTB dapat segera bebas dari penyebaran pandemi covid -19, dan kondusifitas wilayah tetap terus terjaga.(TIM)