Pelayanan KB Sejuta Aseptor Tingkat Kabupaten Bima Dilaksanakan

Iklan Semua Halaman

.

Pelayanan KB Sejuta Aseptor Tingkat Kabupaten Bima Dilaksanakan

Senin, 06 Juli 2020
Ket : Poce Bersama Petugas Pelayanan KB

Kabupaten Bima, Fajar Media Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB melalui  Dinas pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima telah melaksanakan pelayanan di 18 kecamatan.

Kegiatan mulai awal bulan juni hingga akhir 29 juni 2020 yang lalu. Puncak kegiatan tepat hari Ulang tahun Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-XXVII Tahun 2020 berlangsung di Tiap - tiap Kecamatan dari 18 kecamatan di kabupaten bima.

Ket : Poce Pelayanan KB Gratis

Ujung kegiatan tingkat kabupaten bima dipusatkan di Kecamatan Palibelo. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bima, Hj Rostiati H.Dahlan,S.Pd, Ketua TP-PKK Kecamatan Palibelo, Jajaran Dinas DP3AP2KB Kabupaten Bima, Ketua IBI Kabupaten Bima, Ibu Sitha Isa Arahma Wati, S.ST, Camat Palibelo, Drs.Darwis, Kepala Puskesmas palibelo dr. Titin Sumarni.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melalui Kepala Bidang P2KB, Ibu Siti Marsina, S.Kep,  diruangan kerjannya menyatakan, "Kegiatan Pelayanan KB Sejuta aseptor ini dipusatkan di Kecamatan Palibelo.

Untuk itu di ingatkan, Kita sebagai masyarakat yang cerdas, Bahwa kesehatan adalah suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan, tanpa kesehatan, semua aktivitas kita tidak dapat berjalan dengan normal".

Rekap Hasil Pelayanan KB Serentak 18 Kecamatan

Disampaikan pula, "Dalam proses kegiatan Pelayanan KB Sejuta Aseptor Tingakat Kabupaten Bima ini, kita bisa mengambil hikmah dari Pandemi yang terjadi sekarang, untuk itu kita jadi sadar betul betapa kesehatan itu menjadi prioritas utama dalam kehidupan kita," ucapnya Pada media ini Senen (6/7/2020).

Di momen Harganas ini pula, Lanjutnya, Kami dari pemerintah Daerah kabupaten Bima, dalam hal ini Dinas pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) meminta kepada masyarakat agar menjadikan Keluarga sebagai wadah untuk sosialisasi, apalagi sekarang sedang kami targetkan.

Target :
"Pasang IUD/Implat.  : 210.
Suntikan.                       : 2028.
Pil/kondom.                  : 2730.
Jumlah 4960 eksemplar Aseptor.

Pencapaian :
"Pasang IUD/Implat.  : 1.137. Aseptor
Suntikan.                       :  1.774. Aseptor
Pil/kondom.                  :  427. Aseptor Jumlah 3.338 Eksemplar Aseptor.

Jadi cakupan terhadap MKJP (IUD/implat sehingga mencapai target sebanyak 541%. Tutupnya.(TIM)