Desa Boke : Penyembelian Hewan Qurban Ditengah Covid 19 Tahun Ini Meningkat

Iklan Semua Halaman

.

Desa Boke : Penyembelian Hewan Qurban Ditengah Covid 19 Tahun Ini Meningkat

Kamis, 30 Juli 2020
Rosmansir,ST
Kepala Desa Boke

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-  Momentum Hari Raya Idul Adha atau hari Idul Qurban 1441 Hijriah Tahun 2020, Masyarakat Desa Boke Kecamatan Sape Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat-NTB tercatat Penyembelian Hewan Qurban Tahun ini sebanyak 21 ekor Kambing dan 4 ekor Sapi.

Kepala Desa Boke, Rosmansir,ST menyatakan di lokasi penyembelian Hewan di Rt 03/Rw 02 Dusun Kamboja Desa Boke Bahwa,  "Hewan Untuk di Sembelih tahun ini sebanyak 21 ekor Kambing  dan 4 Ekor Sapi, dan penyembeliannya berlangsung hari ini Jum'At (31/7/2020)".

Suasana Saat Shoallad ID
Penyembelian Hewan qurban tahun ini bisa tikatakan meningkat dengan tahun sebelumnya, dan penyembelianya setelah Shoallat Id, Dijalankan bersama di 3 titik. Tadi pagi Shoallat IDnya berlangsung di Lapangan Umum Halaman Gedung Serba Guna (GSG) Desa Boke pagi tadi.  Kata Kades Jum'At (31/7/2020).

"Hari Raya Idul Qurban ditengah Pendemi atau Covid 19 tahun ini, Masyarakat tetap terjaga anjuran dan Himbauan TIM Covid 19 Desa, apa lagi saat menjalankan Shoallat Idul Adha tadi, semua masyarakat mulai yang kecil hingga yang tua-tua memakai masker dan dianjurkan sebelum masuk di tempat shoallad ID untuk mencuci tangan pada tempat disediakan oleh panitia".Jelas Kades

"Pada Momentum Hari Raya Idul Adha Atau Idul Qurban ditengah pendemi Tahun ini, Pemdes Boke juga sudah memberikan himbauan jauh sebelum dilaksanakan Hari Raya Idul Adha. Dan terlihat Antusias masyarakat saling menjaga Keamanan, kebersihan, dan silaturrami walaupun berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya dalam menyentuh langsung melalui Jabad Tangan, dan berpeluk - pelukan".Tutupnya

Proses Penyembelian Hewan Qurban
Waktu yang sama disampaikan pula oleh Mulyono Mahmud, (disapa Uba Sida), Seorang Tokoh masyarakat setempat menyatakan, Tahun ini Masyarakat melakukan Qurban beda dengan tahun sebelumnya. peningkatan masyarakat melakukan patut diakui, walaupun kita semua di hadapkan dengan musibah wabah covid 19.

Ini semuat berkat masyarakat di Desa Boke dalam mencari nafkah dengan kesehariannya banyak provesi sebagai petani, tetapi antusias keluarga disini dengan momentum Hari Raya Idul Qurban menyisipkan penghasilannya untuk mengingatkan dengan membeli se Ekor kambing, Domba, Sapi dan Kerbau untuk korban.(TIM)