4 Kades Serta Ratusan Massa Langgudu Duduki Kantor Bupati Bima, Sekda - Dinas PUPR Tanggapi Tuntutan Massa Aksi

Iklan Semua Halaman

.

4 Kades Serta Ratusan Massa Langgudu Duduki Kantor Bupati Bima, Sekda - Dinas PUPR Tanggapi Tuntutan Massa Aksi

Senin, 29 Juni 2020
Syamsudin,SH, Wakil Ketua Asosiasi Kades
Kecamatan Langgudu Saat Orasi

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam mensukseskan sebuah program pemerintah daerah kabupaten bima Nusa Tenggara Barat NTB, Baik berupa Infrastruktur Jalan, jembatan, dan infrastruktur lainnya  masih sebagian belum merata.

Pasalnya, sebagian Masyarakat di Kecamatan Langgudu masih banyak menginginkan program pemerintah daerah merata, dan sampai sekarang masih dinanti-nantikan oleh sebagian rakyat yang ada di Kecamatan tersebut diharapkan agar akses jalan langgudu selatan diAspal.

Pantauan langsung wartawan media ini Senen 29 Juni 2020 dihalaman kantor Bupati Bima, "Salah seorang massa aksi tidak menginginkan namanya diberitakan pada media ini,  "Dikecamatan langgudu selatan tepatnya 4 Desa, dalam hal ini Desa Waduruka, Karampi, Sarae Ruma, dan Desa Pusu.

Surat Pernyataan Bersama

"Ke 4 desa tersebut memiliki penduduk hampir 10 ribu jiwa dan sampai hari ini belum sepenuhnya merdeka, dalam arti kemerdekaan ini adalah soal akses jalan menghubung antara ibukota kabupaten". Makanya sampai hari ini kami 4 desa di kecamatan langgudu selatan atau diseberang lautan sana masih terisolir. Ujarnya pada media ini Senen 29 Juni 2020.

Korlap Aksi (Fikri), dalam orasinya menyatakan, "Bupati Bima harus segera mengaspal jalan langgudu selatan mulai dari kecamatan monta sampai kecamatan Langgudu selatan. Karena selama ini masyarakat mengeluh jalan rusak dan memperhambat perputaran roda perekonomian didesa kami,"Tandasnya.

Dikatakannya, masyarakat datang dari rumah masing-masing menuju kantor Pemda Bima untuk menuntut janji yang pernah dilontarkan oleh IDP-DAHLAN pada saat mencalonkan diri Sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bima tahun 2015 Lalu.

"Kami harap Pemerintah segera menepati janjinya agar secepatnya memperbaiki infrastruktur jalan langgudu selatan dimaksud". Tegas Fikri

Dalam kesempatan tersebut, Ketua, dan wakil Ketua Asosiasi Kades Se Kecamatan Langgudu, dan 4 Kepala Desa, Kades, langsung menyampaikan satu-satu lewat orasinya tentang apa yang dirasakan oleh masyarakat langgudu selatan saat ini.

Kades Laju, Ismail, S. Sos, Ketua Asosiasi Kades Se Kecamatan Langgudu. Dalam orasinya mengatakan bahwa, "Kehadiran kami dikantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima menagih Janji Bupati dan wakil Bupati Bima, dan pernah berjanji tahun 2015 yang lalu yakni isu pengaspalan jalan lingkar langgudu selatan".katanya

Lanjutnya, hanya itu yang kami harapkam bersama massa aksi, dan kalau tidak ada jawaban sama sekali maka kami akan menginap di ruang lingkup Pemda Kabupaten Bima bersama massa aksi dan  ke 5 Kades Lainya, yakni Kades Doro O,o Syamsudin,SH sekaligus Wakil Ketua Asosiasi Kades Se Kecamatan Langgudu, serta di Ikuti oleh Kades Waduruka, Kades Sarae Ruma, dan Kades Pusu. jelasnya.

Kades Doro O,o Syamsudin,SH, Wakil Ketua Asosiasi Kades Se Kecamatan Langgudu menyampaikan dalam orasinya, diharapkan agar secepatnya infrastruktur, berupa Jalan Lingkar langgudu selatan, serta Akses jaringan Desa Doro O,o, sampai hari ini belum terlaksana.Harapnya

H. Nggempo, ST. MT yang menemui massa aksi, Senin 29/06/20 mengatakan bahwa, "Secara teknis kami usulkan di Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 sampai dengan 2019. Karena ada Pandemi Covid-19 atau virus corona hilang semua anggaranya dan di Dinas PU Kabupaten Bima bahkan sudah nol anggarannya". jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik Hak,
Lewat Dinas PUPR menyanggupi mengalokasikan Dana sebanyak 2 (Dua Miliar Rupiah). Untuk menanggulangi dampak kerusakn jalan di langgudu Selatan. Rute Nanga Paria, Kecamatan Monta, Karampi Kecamatan langgudu.

Dan telah ditandatangani pernyataan hitam di atas putih bermaterai.
Dan akses pengerjaannya mulai bulan agustus atau september tahun 2020.(TIM)