2 Perangkat Desa Oi Tui Dilantik

Iklan Semua Halaman

.

2 Perangkat Desa Oi Tui Dilantik

Selasa, 16 Juni 2020

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Senin pekan kemarin tanggal (15/6/2020) berlangsung diAula Kantor Desa Oitui  Kecamatan Wera Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat NTB. Kepala Desa Oi Tui Sudirman M.yusuf melantik dua perangkat Desa, yakni Sekertaris Desa, Dan Kepala Dusun Paruga.

Acara langsung dihadiri oleh Camat Wera H.M.Ridwan S.Sos, Sekcam H.ILham.SH. Kapolsek Wera Iptu Husnain, Babinkamtibmas Oi Tui, Brika LiLik Mujiyanto, Babinsa OiTui Sertu Yusran,  serta tokoh masarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.


Demikian disampaikan langsung oleh Kepala Desa Oi Tui, Sudirman M.Yufuf diAula kantor setempat, "Pelantikan 2 perangkat desa tersebut berlangsung aman, atas nama  sebagai sekertaris, Farhan,S.Pd dan Afran,SH sebagai kepala Dusun Paruga desa Oi Tui, Berdasarkan surat keputusan Kepala Desa Oi Tui Nomor SK. 06/2020.

Diakuinya Pelantikan sekertaris desa Oi Tui sempat selang empat tahun setengah, dengan kendala tidak dilantik oleh mantan Kepala Desa OiTui Nuhra H. Sarbini, pada hal sekertaris Desa Oi Tui saudara Farhan telah lolos testing pada tahun 2015 silam.

Usai pelantikan Camat Wera H.M. Ridwan.S.Sos memyampaikan lewat sambutannya menyatakan, "Saya menyampaikan terimakasih kepada kepala Desa OiTui hampir 4 tahun setengah hasil seleksi perangkat tahun 2015 tapi alhamdulillah hari ini sekretaris Desa pelantikannya terwujud, dan barengan pelantikan kepala dengan satu kepala dusun.

"Kepada kedua perangkat desa baru dilantik bekerja lah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan undangan yang berlaku, jangan mengambil keputusan sendiri, dan harus laporkan kepada pimpinan agar kebijakannya bisa diambil keputusannya".

Soal peraturan sekarang, jelas camat bahwa, "Perangkat yang lolos seleksi, kalau tidak di lantik selama enam bulan maka yang lolos sekalipun akan  gugur". Saya minta kepada Masyarakat dan pemerintah desa serta perangkat lainnya agar membangun desa supaya ada perubahan Desa OiTui, baik dari segi penanganan fisik maupun non fisik.

kepada sekertaris Desa Saudara Farhan, S.Pd dan Kepala dusun Oitui Saudara Afran SH. Yang baru di lantik. Saya harapkan kepada kedua perangkat desa dilantik untukk bekerja membantu kepala desa OiTui. Pesan camat (F.04)