Pemdes SIE Bentuk Satgas Antisipasi penanganan Covid 19

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes SIE Bentuk Satgas Antisipasi penanganan Covid 19

Selasa, 05 Mei 2020
Pemdes Sie Saat Mengadakan Rapat di Aula Kantor Desa SIE

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat NTB, Bertempat di Aula Kantor Desa setempat Adakan rapat dalam rangka pembentukan Satgas untuk mengantisipasi Virus Corona atau Covid 19.

Hadir dalam rapat tersebut yakni kepala Desa SIE, Aman Munir S.Sos serta seluruh perangkatnya. Ketua BPD khairul Saleh dan seluruh anggota nya, para ketua Rw/Rt, Babinsa, Babin Kamtibmas, serta para petugas medis dari puskesmas Monta dan sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Desa setempat.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa SIE, dalam sambutannya menyatakan, Kegiatan rapat terbuka kali ini terutama saya selaku kepala desa mengucapkan terimah banyak kepada pendamping desa, yang selalu siap siaga dalam mengantisipasi terhadap pencegahan berkembang terjadinya nya virus corona atau cofid 19 ini.

"Soal sumber anggaran yang berasal dari Dana Desa  besar 30 porsen dari pagu dana yang telah ditetapkan melalui APBDes".

Dijelakan pula, "Cara penggunaan dana tersebut masih menunggu juklak juknis melalui peraturan bupati Bima, sambil menunggu proses lebih lanjut. Dan TIM satgas akan melaksanakan tahapan- tahapan yang mengacu pada juklak juknis dan petunjuk teknis dimaksud".

Lanjut dia, setelah TIM dibentuk maka TIM akan bekerja untuk melakukan pendataan secara detail terhadap warga masyarakat dengan mengacu pada syarat dan beberapa kriteria  untuk di tetapkan sebagai warga masyarakat yang layak sebagai warga masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan BLT Dana Desa".Tutupnya.(F.05)