Pemda Dapat Bantuan APD

Iklan Semua Halaman

.

Pemda Dapat Bantuan APD

Senin, 11 Mei 2020

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mendapatkan alat pelindung diri ( APD) yang saat ini menjadi perlengkapan wajib bagi tenaga medis. APD ini merupakan sumbangsih untuk BIMAKU Apresiasi dan dedikasi   dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG. yang di dedikasikan untuk tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Bima dalam menanggulangi Covid -19. Sekaligus beliau ini merupakan   Putra Sape / Alumni SMPN 1 Sape Tahun 1985.

Penyerahan APD tersebut dilaksanakan pada hari Selasa ( 12/5),. Yang secara simbolis diserahkan oleh Kabag Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP dan diterima oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan selanjutnya Bupati menyerahkan secara simbolis kepada kepala Dikes Dr. Ganis Kristianto  yang mewakili RSU Sondosia Bima dan PKM Se – kabupaten Bima serta diserahkan juga kepada Direktur RSUD Bima Drg. H. Ikhsan.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa pertama – tama atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG. yang telah memberikan sumbanngsih alat APD ini sehingga dari bant uan ini dapat di manfaatkan bagi Dokter maupun para tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien terutama pasien yang mengalami Covid – 19.

Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik – baiknya dalam rangka mengatasi pasien covid -19.

Menurut Kabag Administrasi SDA Setda Bima Muhammad Akbar, SP juuga menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan ini merupakan murni dari  dr. Yasmin Dermawan, Sp.OG. yang merupakan spesialis RSU yang berada di Cirebon yang juga merupakan alumni SMPN 1 Sape tahun 1985, sehingga dari bantuan APD ini dapat dimanfaakatkan dan digunakan unuk menangani pasien covid – 19 dan tenaga medis.

Oleh karena itu, dengan adanya bantuan APD ini kedepanya bisa dimanfaatkan bagi kebutuhan pasien dan perawat sehingga kedepannya pasien dapat sembuh total setelah ditangani para tenaga medis .ujarnya.(F.05)