Gerakan Alumni Man 1 Kota Bima Bantu Tunai Rp.16.105.500 Korban Kebakaran di Ngali

Iklan Semua Halaman

.

Gerakan Alumni Man 1 Kota Bima Bantu Tunai Rp.16.105.500 Korban Kebakaran di Ngali

Minggu, 17 Mei 2020
Gerakan Aliansi Alumni MAN 1 Kota Bima

Kota Bima, Fajar Media Bima.com, Gerakan Aliansi Alumni MAN 1 Kota Bima, gabungan dari berbagai mahasiswa/i alumni di Makassar, Mataram, Jogja, Bima, dan Malang melakukan penyaluran bantuan paket sembako dan uang total Rp. 16.105.500, (Enam Belas Juta Seratus Lima Ribu Lima Ratus Rupiah)

kepada masyarakat korban kebakaran di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Ahad (17/5/2020).

Aliansi Alumni MAN 1 Kota Bima sendiri adalah gerakan yang terbangun dari berbagai gabungan alumni MAN 1 Kota Bima, NTB yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Alumni di Bima di Kota dan Kabupaten sendiri bekerjasama mengumpulkan donasi dengan pemuda daerah Dodu, Kolo, Samili, dan begitu juga dengan alumni yang berada di daerah-daerah lainnya yang mengambil peran mengumpulkan donasi di daerah masing-masing.

Iwal Ilham selaku Koordinator Umum Aliansi sekaligus Ketua Alumni yang berada di Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

"Ini demi membantu keluarga kita yang menjadi korban kebakaran di Desa Ngali dan melalui aksi ini kita berharap semoga seluruh alumni tetap selalu solid dan selalu bersatu dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan. 

Semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Desa Ngali yang terkena musibah apalagi di tengah kondisi masih mewabahnya COVID-19 ini", ucapnya.

Paket bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator Umum Kegiatan didampingi oleh sejumlah anggota alumni, juga disaksikan oleh elemen masyarakat. Bantuan berupa uang tunai, beras, dan pakaian diterima langsung oleh sejumlah Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran dan masyarakat terdampak.

Iwal Ilham juga menambahkan bahwa Alumni MAN 1 Kota Bima sebelumnya juga telah berpartisipasi meringankan kesulitan masyarakat dengan aksi gerakan kemanusiaan lainnya seperti kebakaran di Desa Risa, Kalampa, Donggo, Wawo, dan penyaluran donasi kepada salah seorang penderita penyakit kanker di Sila, Bima.

"Kami bangga menjadi bagian dari Keluarga Besar MAN 1 Kota Bima, bagi saya pribadi MAN 1 sudah sukses mencetak alumni yang kompeten, sebab suksesnya suatu lembaga pendidikan adalah bukan dilihat dari seberapa banyak siswanya mendapatkan piala dan prestasi di waktu sekolah. 

Akan tetapi suksesnya suatu lembaga pendidikan, dilihat dari seberapa besar kita menjadi berguna untuk orang lain selain mesti selalu bersatu di mana dan kapan saja", jelasnya.

Sedangkan itu masyarakat Desa Ngali menyambut dengan menyampaikan ucapan terima kasih terhadap bantuan dan aksi kepeduliaan yang disalurkan di tengah derita korban kebakaran dan wabah COVID-19 yang masih mewabah.(F.02)