Jadwal Apel Pagi di RSUD Bima, Bupati Bima Minta Tim Covid - 19 Jangan Panik Dalam Menangani Pasien

Iklan Semua Halaman

.

Jadwal Apel Pagi di RSUD Bima, Bupati Bima Minta Tim Covid - 19 Jangan Panik Dalam Menangani Pasien

Senin, 13 April 2020

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Pagi ini jadwal memimpin apel pagi bersama pihak jajaran RSUD Bima di halaman rumas sakit setempat, Senin (13/4). Salah satu himbauan bupati bima terkait  Dalam penanganan permasalahan Covid - 19, Tim diminta agar tetap tenang serta tidak panik dalam memberikan pelayanan.

Bupati Bima memimpin apel pagi, dihadiri Direktur RSUD Bima dan pejabat, para dokter spesialis dokter umum, para tenaga kesehatan khususnya yang tergabung dalam tim pengenalan office 19 di RSUD.

"Saya berharap petugas kesehatan dan Tim Covid - 19, dalam penangagan, supaya tidak terjadi kepanikan, ketika tenaga kesehatan terlihat panik, maka dengan sendirinya masyarakat yang mengharapkan perawatan akan lebih merasakan kepanikan tersebut," jelasnya

Kata Umi Dinda sapaanya, walaupun semua masih dalam suasana siaga, dalam rangka penanganan permasalahan Covid - 19 di daerah, Alhamdulillah semua masih diberikan kesehatan dan belum ada yang positif "Atas nama Pemerintah, saya pantang menyerah sebagai garda terdepan didalam penanganan ini," katanya.

Umi Dinda menjelaskan, berkat kerja keras Tim dalam menangani beberapa pasien diduga Covid, sehingga sampai saat ini tidak berkembang dan berdasarkan hasio uji Lab, dinyatakan negatif.

"Kita harus terus melakukan upaya pencegahan bagi seluruh masyarakat kita, baik itu melalui kegiatan sosialisasi kemudian upaya-upaya pencegahan dengan mengajarkan mengingatkan kepada masyarakat," pungkasnya.

Bupati mengimbau semua jajaran supaya mengkampanyekan pola hidup bersih, hal-hal positif dari penanganan konflik yang sudah dilaksanakan terutama sekali update dari penanganan pasien yang berada di ruang isolasi, harapnya.(F.05)