Kodim Sumbawa Manfaatkan Musim Hujan Tanam Puluhan Ribu Pohon

Iklan Semua Halaman

.

Kodim Sumbawa Manfaatkan Musim Hujan Tanam Puluhan Ribu Pohon

Senin, 02 Maret 2020

Sumbawa, Fajar Media Bima.com,- Untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan alam, Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan reboisasi dengan mengangkat tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” di Desa di Desa Ongko Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa, Senin (3/7).

Penanaman 16 ribu bibit pohon terdiri dari bibit Kayu Manis sebanyak 5 ribu pohon, bibit Kemiri sebanyak 6 ribu pohon dan bibit jambu Mente sebanyak 5 ribu dipimpin Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama para Danramil dan Perwira Staf.


Sebelum pelaksanaan penanaman, Dandim Sumbawa menyampaikan sebelumnya reboisasi di desa tersebut pernah dilakukan bersama Gubernur NTB dan Bupati Sumbawa, namun tidak dijaga dengan baik.

Untuk itu, sambungnya, hari ini kita bersama-sama akan menanam ribuan bibit pohon sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan dan alam disekitar.

"Ingat jika kita bersama-sama menjaga alam dan lingkungan, maka yakinlah alam dan lingkungan juga akan menjaga kita semua karena ada keseimbangan alam," terang mantan Danyonif RK 744/SYB tersebut.

Selain itu, pria kelahiran Jawa Timur tersebut juga mengimbau dan mengajak masyarakat disekitar untuk tidak merusak tanaman tersebut, namun harus dijaga dan dipelihara mengingat manfaatnya sangat besar bagi kehidupan anak cucu kita nanti.

"Mari kita laksanakan reboisasi ini dengan semangat tulus dan ikhlas sehingga memberikan manfaat bagi kita semua," tutup Dandim.

Usai memberikan pengarahan, Dandim bersama jajarannya dan ibu-ibu Persit KCK Cabang XXVI Sumbawa melaksanakan penanaman bibit pohon hingga sore hari.(TIM)