SMP 15 Kobi, di Utamakan Program (GEMILANG)

Iklan Semua Halaman

.

SMP 15 Kobi, di Utamakan Program (GEMILANG)

Selasa, 04 Februari 2020
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Kota Bima, Abdi, S.Pd pada mutasi dan rotasi yang gelar Kamis (30/01/2020) lalu di percayakan sebagai Kepala SMP Negeri 15 Kota Bima yang berlokasi di Kelurahan Oi Fo’o Kecamatan Rasanae Timur. Ternyata mantan guru bahasa SMP Negeri 1 Kota Bima ini (Abdi, red) membawa program di sekolah di atas awan tersebut, yakni lewat program GEMILANG (Gerakan Elok Menuju Indonesia Indah dan Lincah Nawacita Guru).

Program GEMILANG tersebut, di sampaikannya pada Senin (03/02/2020) saat menjadi pembina upacara pagi, mengawali bulan Februari negeri di atas awan ini diri sebagai Kepala Sekolah (Kasek) baru, membawa program Gerakan Elok Menuju Indonesia Indah dan Lincah Nawacita Guru atau disingkat GEMILANG. “Bisa di bilang sekolah di atas gunung ini, bagaikan bak negeri di atas awan,” ujarnya.

(Keterangan foto : Abdi sedang
 pimpin upacara senin pagi.)
Pada wartawan ini, Abdi mengatakan dirinya siap melaksanakan tugas sebagai abdi negara (ASN) untuk mendidik anak bangsa yang berkemajuan yang berakhlak, berkarakter dan berbudi luhur serta berwawasan Imtaq dan Iptek. “Tugas sebagai kasek ini merupakan amanah yang di berikan oleh Kepala Daerah (Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima, red) dan saya harus taat pada UU tentang sistem pendidikan nasional,” katanya saat di wawancarai via WhatsApp-nya (WA) Selasa (04/02/2020) siang.

Lanjut kasek hasil Cakep Tahun 2019 ini, sekolah yang jaraknya 5 KM dari jantung Kota Bima itu, saat ini memiliki siswa sejumlah 144 orang atau 6 Rombongan Belajar (Rombel), di bantu 9 orang guru PNS, 17 orang guru Non PNS dan 1 orang penjaga sekolah berstatus tenaga sukarela, sedangkan Tenaga Usaha (TU) baik PNS maupun non PNS di sekolah diatas awan tersebut, tidak memilikinya sama sekali.

“Saya harap guru di sini bisa menyatukan langkah untuk selaraskan visi wujudkan misi mendidik anak bangsa, generasi penerus untuk Indonesia GEMILANG,” tutupnya. (F.02)