Sebanyak (10) Warga, dan 3 Ekor Kambing, 15 Ekor Itik Gigitan Anjing Rabies di Desa Doro O,o

Iklan Semua Halaman

.

Sebanyak (10) Warga, dan 3 Ekor Kambing, 15 Ekor Itik Gigitan Anjing Rabies di Desa Doro O,o

Minggu, 16 Februari 2020
(Syamsudin,SH.)
(Kepala Desa Doro O,o)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-  Sebanyak (10) warga serta tiga ekor kambing dan puluhan ekor ternak unggas jadi korban kebiringan anjing diduga anjing yang terpapar "Firus Rabies". Informasi terakhir anjing terdebut berhasil di tangkap dan langsung di bunuh warga malam minggu (16/02).

Hal ini disampaikan oleh Syamsudin,SH, selaku kepala Desa Doro O,o pada media ini melalui WasApnya Minggu (16/02), "Akibat kebiringan anjing, diduga anjing yang terpapar Firus Rabies". "Dari Sasaran Anjing tersebut sebanyak (10) warga mengalami luka serius, sedang, dan luka ringan. Akhirnya mereka langsung dibawa oleh masing-masing keluarganya ke postu terdekat guna mendapatkan pertolongan secara medis, karena darahnya terus mengalir keluar tepat dibekas gigitan anjing ganas dimaksud".

(Ilustrasi Anjing Rabies)
Adapun Nama-Nama Korban Gigitan Anjing Rabies :  Adrian(15) alamat Rt/Rw 15/05, Darwis (53), alamat Rt/Rw 16/06, Najmin (40)  Rt/Rw 18/06, Bayu (11) Rt/Rw 16/06. Baenah (47) Rt/Rw18/06. Fajrin (17) Rt/Rw 18/06, Sulaiman (45) Rt/Rw 05/02, Haniah(52)  Rt/Rw 08/03, Umrin (50) Rt/Rw 05/02,  M.Guntur (32) Rt/Rw 13/05, warga Dusun Ompu Kalo dan Dusun Ncera Desa setempat. Menyebarnya terduga sirus rabies yang dialami langsung oleh keganasana anjing tersebut, "Sebab langsung tiba-tiba menyerang siapapun dan apapun yang bergerak". Ucapnya

Diakui Samsudin, "Sebelumnya Sebanyak (2) koraban warga dusun Mgari Dompo Desa Doro O,o Kecatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). serangan anjing rabies untung saja terduga anjing rabies cepat di tangkap dan dibunuh".Akuinya

Kata ("Bung Sam, Sapaan Akrabnya Red), "Soal Anjing rabies menjadi issue yang sangat menakutkan bagi warga di kabupaten Kota di NTB ini, dan tidak sedikit warga merasa trauma dan sangat Was-was ketika keluar rumah, karena menurut mereka masih banyak anjing rabies berkeliaran disekitar".

"atas kejadian tersebut, Warga saat ini bersiaga dan merasa trauma karena kejadian ini terjadi dua kali diDesa Doro O,o kecamatan langgudu".

Atas Menyebarnya terduga firus tersenut, kepada pemerintah daerah kabupaten bima, dalam hal ini Dinas peternakan agar secepatnya mengantisipasi untuk dilakukan faksin, atau langkah lain dalam menghindari terjadinya korban lain "Gigitan Anjing Firus Rabies". Harapnya.(F.05)