Bupati Bima Kunjungi Tiga Desa DiKecamatan Wera, Masarakat Menyambut Antusias

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Kunjungi Tiga Desa DiKecamatan Wera, Masarakat Menyambut Antusias

Sabtu, 29 Februari 2020

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam rangka  Kunjungan kerja Bupati Bima Hj. Indah DamaYanti putri SE, di kecamatan Wera Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk menyapa dan temu kangen dengan masarakat Wera ke tiga  desa yaitu desa Sangiang, Desa Nunggi, Desa dan Ntoke.

 Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Pitri,SE saat kunjungan pertama dilaksanakan didesa Sangiang sebagai desa pariwisata dan disambut hangat oleh Masarakat Sangiang. Kapala desa Sangiang Drs A.Rasid H. Imran dalam sambutannya menyatakan bahwa,  "Kunjungan bupati Dinda, saya sudah mengkondisikan seluruh lapisan Masarakat desa Sangiang untuk menyambut hususnya kedatangan bupati. Bandingkan saja Masyrakat dari pulau sangiang diterpa ombak dan angin kencang menyebarang ke Sangiang darat demi ketemu kangen dengan bupati Dinda, begitu lekat Masarakat Sangiang dengan pemimpinnya ungkap pak kades".

Dijelaskanya pula, "masyarakat sangiang tidak dapat pisahkan dengan historis sejarah kerajaan Bima, apa lagi bupati merupakan Ratu Bima dan Istri  almarhum Fery julkarnain  sebagai raja Bima dan mantan yang merupakan bupati Bima dua priode". Liat sendiri, begitu antusiasnya Masarakat Sangiang yang memadati jalan menuggu kedatangan bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE,

Tokoh Masarakat Sangiang yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, "Sejak jaman kerjaan Bima Sampai sekarang, Desa Sangiang tidak dapat dipisahkan dari sejarah berdirinya sebagai kerajaan Bima dan sampai masuk jaman swaaraja kala itu, kunjungan tersebut bertempat halaman  Kantor desa Sangiang yang sudah disiapkan husus oleh Masarakat  pada tanggal 29/2/2020".

Bupati Bima, menyampaikan lewat kesempatannya mengatakan Pada Masarakat desa Sangiang, "Perasaan saya terharu, ketika kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Masarakat  didesa Sangiang.

Bupati juga menegaskan bahwa, "Kegiatan ini murni kunjungan kerja, dan tidak ada kaitan dengan politik pilkada tahun 2020 ini, sekali lagi saya tegas kan adalah murni kegitan kunjungan kerja bupati Bima kepada Masarakat dan aparatur ditegaskan bupati Dinda".

Saya sudah dilaporkan oleh kelompok Masarakat kebawaslu pusat terkait dengan meberikan bantuan kepada Masarakat karena diduga ada unsur politik". Saya siap membantu apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan Masyarakat, termasuk pembangunan mesjid Sangiang, untuk Masarakat nelayan, saya memberikan bantuan alat-alat untuk penangkap ikan berupa jaring mesin kentinting.

Nanti kadis kelautan dan perikanan  akan siapkan untuk kebutuhan nelayang, sarung tenun untuk Masarakat Sangiang kami juga siapkan lewat dinas perindustrian.

Terkait bantuan masjid, saya instruksikan besok pagi langsung ambil pandopo, takut nanti bilang pemberian politik disini ada panwaslu yang selalu pantau kegiatan kita.  Bantuan berupa sounsistim pengeras suara corong mesjid , bantuan alat tenun, dan kursi ,untuk kepentingan kegiatan didesa, besok pak kades langsung pandopo untuk mengambil kebutuhan Masarakat ,Ungkap bupati

Setelah kunjungan dari desa siang bupati Dinda melanjutkan kungker kedesa nunggi, kunjungan tersebut dalam rangka persemian Mobil amblance desa nunggi kecamatan Wera, yang didanai dari sumber anggaran dana desa (DD).

Setelah meresmikan mobil ambalnce desa nunggi kecamatan wera bupati memberikan bantuan kepada Masarakat nunggi berupa alat pertukangan, sounsistim untuk mesjid desa nunggi, dan bantuan semen 100 seratus sak untuk perbaikan drainase yang rusak.

Bupati juga minta Kepala desa nunggi  dalam rangka hari jadi Bima untuk mengadakan festival pembuatan dodol Wera nanti Pemda akan mensponsori nya ungkapnya

Usai peresmian mobil ambalnce desa nunggi kecamatan Wera lalu bupati Dinda langsung menuju Desa ntoke untuk kunjungan terakhirnya, didesa ntoke bupati Dinda meminta kepada pak kades ntoke untuk rangkul semua Masarakat yang berbeda pilihan pada Pilkades tahun 2019 lalu.

Kepala Desa Mtoke, (Muhidin alias Mumun mantan wartawan Bimantika,Red), dalam sambutannya mengatakan saya melaksanakan acara syukuran atas kemenangan saya sebagai kepala  desa ntoke beberapa bulan yang lalu hasil Pilkades serentak.Tutupnya(F.04)