Syamsudin, Kades Terpilih, Termuda di Kecamatan Langgudu Dilantik

Iklan Semua Halaman

.

Syamsudin, Kades Terpilih, Termuda di Kecamatan Langgudu Dilantik

Senin, 27 Januari 2020
(Syamsudin,SH.) Kades Desa Doro,O,o, Bersama
Sekertaris Desa, Jaidin, S.Sos, dan Panitia Pemilihan Kades,
 Saat Pose Bersama dihalaman Kantor Bipati Bima)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Sebanyak 82 Kepala Desa Terpilih dilantik. Pelantikan térsebut Berlangsung dihalaman kantor bupati Bima dan langsung ambil sumpah oleh Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, SE, dimulai sekitar pukul 11:00 hingga berakhir pukul 12:00 Senin (27/1/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Bima, Setda Kabupaten bima, Para Asisten Lingkup Kabupaten bima, Komandan Kodim 1608/Bima, Kapolres Bima, Kabag Pemdes Kabupaten bima, Ketua TP PKK Kabupaten bima, serta seluruh Tokoh Masyarakat yang ikut pelantikan, dan tamu undangan lainnya.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bima dengan Nomor : 188.45/100/06-16 Tahun 2020 sampai dengan 188.45/181/06/16 tahun 2020 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kades terpilih hasil pemilihan kepala desa dan pemeberhentian penjabat kepala desa Kabupaten bima periode 2020-2026.

Mengawali sambutan pelantikan tersebut, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE, mengucapkan selamat kepada 82 orang kepala desa terpilih untuk masa jabatan periode 2020/2024 serta seluruh Anggota BPD terpilih, semoga tetap menjalankan amanah.

Dengan demikian Kata Bupati berharap kepada para Kades terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsinya semata-mata demi kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya. Hj Indah Damayanti Putri SE menegaskan Sinkronisasi program kerja dari tingkat terbawah yaitu Desa ke Kabupaten sampai dengan Provinsi hingga ke Pemerintah Pusat mutlak diperlukan demi efektivitas dan efisiensi.

"Mulai hari ini, Bapak selaku Kepala Desa terpilih berkewajiban memajukan dan menyejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Pergunakan anggaran baik itu dari APBD maupun dari Dana Desa sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat," tegas Umi Dinda (Bupati Bima red) di hadapan ratusan masyarakat yang memadati tempat kegiatan pelaksanaan pelantikan.

Syamsudin, SH, Salah satu kepala desa terpilih yakni kades Doro O,o, termuda dikecamatan langgudu menyatakan pada media ini bahwa, Saya mengucapkan banyak-banyak terimah kasih kepada masyarakat Desa Doro O,o yang sempat hadir dalam acara pelantikan ini. Lebih-lebih kepada BPD, Perangkat Desa, serta Panitia pilkades, dan tokoh-tokoh masyarakat lainya yang ikut berpartisipasi waktunya dalam menyaksikan pelantikan ini.

Kata (Syamsudin), Soal tugas saya sebagai kades baru di Desa Doro O,o, Sedikit Gambaran saya Kepada masyarakat Doro O,o agar memberikan masukan-masukan positif untuk membangun, supaya kedepannya desa kita maju dan mandiri. Saya selaku kepala Desa Baru terpilih dan baru dilantik siap menerima masukan positif kepada masyarakat doro O,o. Katanya

Juga dirinya menyampaikan, "Soal urusan politik itu sudah lewat, artinya sudah tidak ada lagi yang namanya mengklaim diri, bahwa Si (A) dan si (B) pilih yang itu". mari bersama-sama memikirkan agar bagaimana desa kita maju untuk kita bersama.
Sekarang masyarakat doro O,o adalah masyarakat yang taat pada aturan, masyarakat yang paham dengan tata hidup disatu rumpun.Katanya

"Terkait apa yang menjadi amanah dan sesuai dengan tupoksi saya sebagai Kepala Desa Baru dilantik, yang jelas sesuai dengan tugas dan tupoksi saya selaku kades baru tidak keluar dari aturan. Saya akan mengerjakan sesuai dengan Visi-Misi saya disaat Kampanye beberapa waktu lalu, dan yang menjadi gambaran utama dilakukan pekerjaan nantinya".

Tetapi yang jelas pertama, melakukan efaluasi kinerja aparatur Pemerintahan Desa, yang berorientasi pada peningkatan disiplin dan peningkatan kapasitas dalam memahami tupoksi sesuai dengan bidang masing-masing, kenapa ini penting, karna menuruthya, "Mustahil wajah pembangunan dan pelayanan publik yang baik jika aparatur pemerintah tidak sinergi dengan mainset kepala desa.

Hal lain juga saya mencoba memperhatikan yang mendasar yang masih merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat, seperti akses jaringan, konflik sosial, pemanfaatan sumber daya alam, dan lain-lain.

Baik itu Pekerjaan Visik maupun Non Visik sehingga dinampakkan Pempimpin yang Good Governance, Menuju Desa Doro O,o yang "Maju" Mandiri, Aman, Jaya, dan Makmur".Jelasnya.(F.05)