(PEPEHANI) Siap Kirimkan Ternak Sapi lebih dari 12 dibu Ke NTB

Iklan Semua Halaman

.

(PEPEHANI) Siap Kirimkan Ternak Sapi lebih dari 12 dibu Ke NTB

Jumat, 31 Januari 2020
(Gubernur NTB, Dr.Djulkiflimansyah,
Bersama Sekretaris (PEPEHANI) Kabupaten Bima Taufik,)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima com,- Persatuan Pengusaha Hewan Nasional Indonesia Kabupaten Bima, (PEPEHANI)
baru-baru ini telah melakukan koordinasi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Koordinasi tersebut dalam rangka kesediaan Pemerintah Propinsi NTB untuk memberikan peluang kepada  (PEPEHANI) tentang pengiriman ternak ke (NTB).

Demikian disampaikan Sekretaris  (PEPEHANI), (Taufik) menyatakan Jum'At  (31/1/2020), "Baru-baru Kami telah melakukan koordinasi dengan Gubernur (NTB) atas keinginan kami sebagai pengurus (PEPEHANI) dalam rangka mengirim ternak yang ada di NTB ke Daerah lain.Katanya

(Ket : Poce Bersama Gubernur NTB, Dinas Peternakan, Dinas Koperindag NTB, dan Pengurus  (PEPEHANI.)
Dari Hasil pertemuan tersebut, kami Bersama Dinas peternakan dan dinas koperindag NTB telah menawarkan kepada Bapak Gubernur NTB. Atas tawaran kami beliau telah menyepakati beberapa poin penting, diantarannya dari tawaran kami sebanyak 12 ribu ternak dikirim, tetapi bapak gubernur menambahkan pengiriman hingga 20 ribu ternak kalau ada di kirim ke Daerah sasaran yakni Jabotabek dan kalimantan itu tidak masalah.Katanya

(Jelas Aba Fik Sila Sapaanya), "Sebelum ini kami dari  (PEPEHANI) hanya mengirim dibawah 12 ribu ekor ternak saja tetapi alhamdulillah Atas ijin gubernur kami akan terpenuhi, dan syarat yang ditawarkan oleh Bapak Gubernur, Bahwa Ukuran berat ternak harus memenuhi angka 300 Kilo gram diatas tinbang Hidup. Sementara ini kami akan melengkapi dulu bahan sebagai dasar rujukan untuk diajukan kembali kepada bapak gubernur NTB badu kami eksen".

Kami atas nama  (PEPEHANI) kabupaten bima juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur NTB, yang telah memberikan keputusan baru, juga Kami ucapkan terimah kasih pula pada DPR komisi 2 dari Provinsi NTB dan Dinas Peternakan Kabupaten Bima yang telah membantu kami mendorong keputusan dimaksud.

Dengan demikian, atas adanya Program pemerintah NTB khususnya dibidang peternakan, akan bekerja sama dengan (PEPEHANI) kabupaten bima, Baik Inpor hewan dari daerah lain maupun di daerah kita sendiri, seperti di dompu dan sumbawa. Dan insya allah bulan Februari ini Bapak gubernur akan mengajak kami pengurus  (PEPEHANI) se pulau sumbawa untuk melakukan studi banding soal penggemukan sapi yang ada di australia.(F.01)