Hari ini, Wabup Bima Bantu Korban Puting Beliung

Iklan Semua Halaman

.

Hari ini, Wabup Bima Bantu Korban Puting Beliung

Senin, 20 Januari 2020
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-Wakil Bupati Bima H Dahlan HM Noer, menyerahkan langsung bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial dan BPBD Kab Bima, pada Ruslin, warga Desa Naru Barat Kec. Sape, korban angin puting beliung beberapa waktu lalu. Selain bantuan tanggap darurat, Wabup dahlan juga menyerahkan bantuan uang secara pribadi, diterima langsung korban di kediamannya, Senin (20/01/2020).

Ikut hadir dalam rombongan Wabup asisten II Setda Bima, Ir.  H. Nurdin, Kadis DKP  Ir. Syaifuddin, Kabid Jaminan Sosial Ismu dan M. Darius perwakilan BPBD Kab Bima Bidang Logistik Dan Kedaruratan.
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, M Chandra Kusuma, Ap, menyatakan, Wabup berharap agar Ruslin dan keluarga bisa bersabar menghadapi musibah itu. Karena musibah yang dihadapi tidak kita duga-duga. ‘’Karena ini musibah banyak bersabar. Yang diberikan sementara ini bantuan tanggap dururat dulu,’’kata Wabup.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah lewat Kantor BPBD Kab Bima yakni peralatan dan logistik tanggap darurat. Terpal 5 buah, Selimut 5 buah, Jas Hujan tiga buah. Sedangkan bantuan dari Dinas Sosial Kab Bima, satu paket Family Kit, dua paket bantuan makanan Anak, dua  paket bantuan lauk pauk dan peralatan dapur keluarga.

Usai menyerahkan bantuan di Desa Naru Barat, Wabup dan rombongan mengunjungi rumah salah seorang warga korban kebakaran di Desa Rai Oi dan Parangina, Kecamatan Sape.(F.05)