Tajudin, (2) Desa Yang Ikut Pilkades Serentak diKecamatan Wera Hasilnya Imbang, Sudah Ada Titik Terang

Iklan Semua Halaman

.

Tajudin, (2) Desa Yang Ikut Pilkades Serentak diKecamatan Wera Hasilnya Imbang, Sudah Ada Titik Terang

Kamis, 19 Desember 2019
(Tajudin,SH.M.Si
Kepala BPMdes Kab.Bima,)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang untuk kecamatan wera Kabupaten Bima, Nuaa Tenggara Barat (NTB), sudah berakhir tanggal (17/12/19) yang lalu. Pelaksanaan tersebut ada (2) desa yang hasilnya Imbang, yakni Desa Ntoke dan desa nanga wera.

Demikian disampaikan oleh kepala BPMDes Kabupaten Bima, Tajudin,SH.M.Si, menyatakan pada media ini diruangan kerjanya Kamis Pagi, (19/12/19).  Sesuai dengan tata tertib dan aturan (permendagri) No. (112), yang diubah dengan permendagri (65) tahun 2017, ditindak lanjuti dengan perda No. (5) pada pasal 30 pada ayat 1,2, dan ayat 3. Tahun 2017.

Dalam Perda No.(5) tahun 2017 dijabarkan lagi melalui peraturan bupati, (Perbup) No.24 tahun 2019 tentang tata cara pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, pelantikan dan pembeberhentian Kepala Desa.

Bahwa dua desa tersebut memiliki hasil yang Imbang atau sama, Desa Ntoke, dan Desa nanga wera. Panitia pemilihan, dua desa antara Desa Ntoke, dan desa nanga wera memiliki keputusan yang sama. Sesuai dengan aturan dan ketentuan Pasal 81 dan peraturan bupati (Perbup), No.24 tahun 2019 dimaksud.

(Surat Keputusan Panitia
Pemilihan Kades, Desa Ntoke Kec.Wera.)

Desa Ntoke calon No. (2) atas nama : Irham H. Suaeb meraih (267) suara. Dengan No. (4) atas nama :  Muhidin Usman meraih (267) Suara. Dari 2 calon tersebut masing - masing mendapat suara (267) suara.

Untuk Desa Ntoke diumumkan kemarin Hari Rabu, (18/12/19) dimenangkan oleh saudara muhidin Usman, calon kades No. (4) memperoleh suara terbanyak pada (4) (Empat) dusun.

(Surat Keputusan Panitia Pemilihan Kades,
Desa Nanga Wera, Kec.Wera.)

Desa Nanga wera calon No. 1: atas Nama : Umar.SH. Dan No. 5 : Atas nama : Aida Tayeb. Dari dua nama calon tersebut masing - masing mendapat suara (308).

Untuk Desa Nanga Wera diumumkan hari ini Kamis (19/12/19) dimengkan oleh saudara Umar.SH, memperoleh suara terbanyak pada (5) (Lima) dusun.

"Ini merupakan sejarah baru untuk Kabupten Bima, satu - satunya Kecamatan dengan suara calon Pilkades sama - sama  imbang".(F.04)