Pemdes Sie Adakan Rapat Pembahasan Persiapan Program 2020

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Sie Adakan Rapat Pembahasan Persiapan Program 2020

Kamis, 26 Desember 2019
(Suasana Saat Rapat diAula Kantor Desa Sie.)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Desa Sie adakan rapat perencanaan Program tahun 2020. Rapat tersebut langsung di Aula Kantor Desa Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Rapat dihadiri langsung oleh seluruh Jajaran Pemerintah Desa Sie, Dalam hal ini, kepala Desa Sie, beserta perankapnya, BPD Beserta jajarannya, Para Pepala Dusun, Pedamping Desa, Ketua Rt/Rw Beserta Perangkapnya, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta sejumlah masyarakat lain yang sempat hadir.

"Dalam kesempatan Rapat musauwarah desa tersebut Kamis (26/12/19) dan langsung dipandu oleh ketua BPD dan anggota. dalam rangkaian pembahasan terjadi berbagai instrupsi, sehingga rapat berlangsung secara alot".

Dari salah satu peserta mengusulkan beberapa hal penting. antara lain, rapat harus langsung dipandu oleh ketua BPD, dan meminta kepada kepala Desa Sie harus dijadikan rapat ini sebagai wujud pertanggung jawaban (RPJM) tahun sebelumnya.

Rapat  langsung diskor beberapa saat sambil menunggu hadirnya kepala Desa Sie saudara (Aman Munir.S.Sos). Rapat pun berjalan kembali setelah hadir dan dilanjutkan dengan sambutan kades sie. "dalam sambutannya kades menjelaskan bahwa, "apa -  yang termuat dalam APBDS desa merupakan program yang diusulkan oleh rakyat semata Tampa direkayasa oleh selaku perintah Desa.

rapat berlanjut dengan penggalian melalui pembagian pembahasan perdusun, setelah beberapa lama pembahasan berlangsung dan membuat usulan masing-masing perdusun, "yang berbentuk usulan priotas dan Skala Prioritas, baik usulan yang bersifat jangka panjang, menengah dan jangka pandek".Tutupnya.(F.05)