Masarakat Dusun Nggarorandi Desa Tawali Bangun Deker Secara Swadaya

Iklan Semua Halaman

.

Masarakat Dusun Nggarorandi Desa Tawali Bangun Deker Secara Swadaya

Jumat, 27 Desember 2019
Masyarakat Dusun Nggarorandi Adakan Gotongroyong.)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Masyarakat Dusun Nggarorandi Desa Tawali adakan gotong royong secara swadaya pembuatan deker menuju jalan SMK Negeri 1satu Kecamatan Wera.  Gotongroyong tersebut salama selama tiga hari. Hari pertama bongkar deker ukuran (6) meter yang rusak. Hari kedua anyaman kawat, dan hari dan hari terakhir jum'At (27/12/2019).

Pembuatan Deker ini dipergunakan untuk jalan usaha tani, mengingat jalan menuju areal perkebunan Masarakat yang membutuhkan transportasi untuk  kegiatan usaha tani.

Pekerjaan ini dipimpin langsung oleh Suhardin yang merupakan ketua BPD Tawali, menyatakan untuk material pembangunan deker dibantu oleh Masarakat sekitar dusun Nggarorandi desa Tawali.

pekerjaan Deker ini merupakan inisiatif Masyarakat, karena deker penghubung jalan tani tersebut rusak parah, akhirnya di Bongkar untuk bangun baru. Mengingat keadaan deker menghubung jalan tani tersebut dalam keadaan musim hujan.

Dari saluran deker tersumbat Namun sudah diperbaiki oleh Masarakat dusun setempat. Adapun bantuan yang diperuntukkan untuk pembuatan deker tersebut, yakni :  semen 7 sak dibantu oleh kepala desa Tawali. Dan ada juga dibantu oleh masyarakat lainya.(F.04)