Firliah Rizkiani, Perubahan Kurikulum Baru Tingkat Perguruan Tinggi NON Jurusan Bahasa Inggris, Membawa Angin Segar Bagi Mahasiswa

Iklan Semua Halaman

.

Firliah Rizkiani, Perubahan Kurikulum Baru Tingkat Perguruan Tinggi NON Jurusan Bahasa Inggris, Membawa Angin Segar Bagi Mahasiswa

Rabu, 04 Desember 2019
(Firliah Rizkiani,S.Pd.M.Pd.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Firliah Rizkiani,S.pd.M.Pd Dosen STISIP Mbojo Bima menyatakan,  Sepakat dengan adanya perubahan kurikulum pada mata kuliah bahasa inggris di tingkat perguruan tinggi yang program studi non bahasa inggris. 

Contohnya pada salah satu perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Mbojo (STISIP) Mbojo bima pada jurusan Ilmu administrasi Negara dan jurusan Ilmu komunikasi, mata kuliah bahasa inggris sudah mulai di berdayakan pada semester 1, 2 dan 3.

Mengingat bahasa inggris adalah, "salah satu bahasa internasional dan merupakan bahasa yang di gunakan sebagai bahasa penghubung antara negara" . Saya tidak bisa bayangkan bagaimana keadaan dunia 10 tahun kedepan, karena mulai sekarang apapun itu selalu ada kaitanya dengan bahasa inggris.

Keresahan mahasiswa hilang dan merasa senang dengan adanya perubahan kurikulum tersebut, sehingga mereka antusias mengikuti kegiatan belajar mengajar khususnya mata kuliah bahasa inggris.Cetusnya

Saya pun berencana membuka "english club" pada ruang lingkup Kampus (STISIP) Mbojo bima, agar mahasiswa terbiasa sedikit- demi sedikit membangun komunikasi dengan menggunakan bahasa inggris.

Sehingga ketika mereka keluar dan di nyatakan wisuda mereka bisa berkompetisi dengan  lulusan yang berada dari perguruan tinggi lainnya. Pada tingkat dosen pun seperti itu, untuk memperoleh sertifikasi, seorang dosen harus melewati salah satu persyaratan test of english profession( toep) agar bisa masuk ke tahap kelulusan sertifikasi dosen. imbuhya.(TIM)