DLH. Giat Menanam Pohon diSejumlah Taman diKota Bima

Iklan Semua Halaman

.

DLH. Giat Menanam Pohon diSejumlah Taman diKota Bima

Selasa, 17 Desember 2019
(Pegawai DLH Saat Tanam
 Pohon di Taman Ama Hami.)

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Dinas Lingkungan Hidup giat melakukan penanaman pohon di area Taman Amahami dan ruang publik lainnya. Hal ini dilakukan agar area ruang publik yang ada lebih menarik, hijau, rindang dan tidak gersang.

Walikota Bima diberbagai kesempatan mengajak seluruh masyarakat Kota Bima untuk melakukan penghijauan mulai dari pekarangan rumah masing-masing. Dihimbaunya pula kepada masyarakat untuk menggiatkan gotong royong membersihkan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Budaya ini harus kita tumbuhkan kembali, dengan keteladanan, karenanya saya menghimbau kepada Camat dan Lurah untuk mengajak masyarakat bergotong royong tiap Minggu, ajak masyarakat menjaga lingkungan, gugah kesadarannya", ujar Walikota.

Sebagaimana arahan Gubernur NTB pada HUT NTB Ke-61 bahwa untuk menyikapi kerusakan lingkungan dan hutan maka kita tidak memiliki pilihan lain selain memperbaiki alam kita, kita tanam kembali pohon-pohon. Tidak ada orang lain yang wajib bertanggung jawab selain diri kita sendiri.

Mari selamatkan Bumi demi generasi yang akan datang dan Buanglah sampah di tempatnya demi kelestarian lingkungan serta penuhi halaman rumah kita dengan tanam-tanaman.(F.02)