TKSK Wera Bagikan Kartu BPJ dan Kartu KIS

Iklan Semua Halaman

.

TKSK Wera Bagikan Kartu BPJ dan Kartu KIS

Selasa, 19 November 2019
Ket : Poce Saat kegiatan Pembagian Kartu Kesehatan Jaminan Sosial 
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Hasil Proses pendataan yang dihimpun oleh pemerintah pusat terkait dengan masyarakat yang menerima kartu jaminan kesehatan. Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK), membagikan kartu Penyelenggara Jaminan Sosial, BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), untuk kecamatan wera Kabupten Bima Nusa Tengaggara Barat (NTB).

Adapun Desa - desa  di Kecamatan Wera yang menerima  Kartu BPJS dan Kartu KIS melalui TKSK yaitu :

1. Desa Bala 165.  Warga
2. Desa Hidirasa 134 warga
3. Desa Kalajena 122 warga
4. Desa Mandala 92. Warga
5. Desa Nangawera 100. Warga
6. Desa Ntoke 232. Warga
7. Desa Nunggi 149.  Warga
8. Desa Oi Tui 70. Warga
9. Desa Tadewa 56.  Warga
10. Desa Pai 162.  Warga
11. Desa Ranggasolo 101.  Warga
12. Desa Sangiang 245.  Warga
13. Desa Tawali 387. Warga
14.Drsa Wora. 173.  Warga
Dengan total Jumlah : 2.188 warga

Jadwal Distribusinya nanti akan di atur Oleh Pemerintah Kecamatan Wera yang akan di Infokan Melalui Desa masing - masing bagi Penerima BPJS dan kartu KIS.

Semoga Berkah dan Bermanfaat untuk jaminan Kesehatan kategori kelas tiga/masarakat tidak mampu. pelaksanaan mulai hari ini tanggal (19/11/2019) Diaula kantor camat wera.

Jokomalis, sebagain Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan mengatakan, "Pembagian kartu BPJS dan Kartu KIS bagi masyarakat Wera berjalan dengan lancar dan dapat dipastikan kepada semua masyarakat yang sudah terdata mendapatkan semua haknya".

Namun, Masarakat yang sudah meninggal dunia dan yang dobel nama akan dilaporkan kembali kepada kementrian sosial supaya dihapuskan namanya, Bagi masyarakat yang sudah pindah tempat tinggal tetap mendapatkankartu. Ungkapnya

Salah seorang warga Desa Tawali, (Siti Sarah), menyatakan pada media ini saya dan keluarga merasa senang, dan Alhamdulilah telah mendapatkan kartu.

Kalau kami mendapat ganguan kesehatan cukup kami sodorkan kartu BPJS ini kepada petugas kesehatan dirumah sakit, atau di puskesmas terdekat untuk memudahkan pelayanan kesehatan secara gratis .

Lewat kesempatan tersebut, Camat Wera H. Ridwan S.Sos, mengatakan kepada seluruh warga masyarakat penerima kartu Badan penyelenggara jaminan sosial BPJS atau kartu Indonesia sehat (KIS), kartu ini untuk kebutuhan kesehatan masyarakat, kalau masarakat sakit cukup sodorkan kartu BPJS atau kartu Indonesia sehat (KIS) kapada  petugas rumah sakit, atau puskesmas setempat.(F.02)