Sekda Hadiri Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

.

Sekda Hadiri Sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019

Minggu, 17 November 2019
Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H Mukhtar, MH menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat Kota Bima Tahun 2019 yang bertempat di Aula Kantor Walikota Bima, Senin 18 November 2019. 
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Bima ini turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima, Kadis Sosial, Pimpinan Bank BRI Cabang Bima, Kepala Perangkat Daerah, Camat serta Lurah dan Pendamping PKH.
Melalui Laporan Kepala Dinas Sosial Drs. H. Muhidin MM selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Pendamping Keluarga Harapan ini merupakan implementasi dari UU Nomor 13 Tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin dan di tindak lanjuti dengan Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 13 Thn 2013 tentang forum tanggung jawab sosial dunia usaha dalam penyelenggara kesehatan sosial, termasuk  kegiatan Sosialisasi Pendampingan Program Keluarga (PKH) di Kota Bima.
Sosialisasi ini diikuti oleh sebanyak 50 peserta yg terdiri dari Unsur Kesehatan, Unsur Pendidikan, Camat Lurah, perwakilan KPN se-kota bima dari masing masing kecematan serta melibatkan SDM PKH K se-Kota Bima sebanyak 22 orang.
"Tujuan sosialisasi ini adalah bertujuan untuk lebih meningkatkan pemahaman masyarakat melalui stakeholder, Dinas kesehatan, Dinas pendidikan dan tentunya SDM pendamping PKH", jelas Kadis Sosial.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima  Drs. Mukhtar, MH melalui sambutannya menyampaikan program PKH adalah untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama pada kelompok masyarakat miskin.
"Melalui kegiatan ini saya berharap semoga program PKH di Kota Bima dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya", tutup Sekda.(F.02)