Kali Ini Maulid di Hidi Rasa, Wakil Bupati Komit Galakkan Pesantren Sehari

Iklan Semua Halaman

.

Kali Ini Maulid di Hidi Rasa, Wakil Bupati Komit Galakkan Pesantren Sehari

Jumat, 22 November 2019
Wakil Bipati Bima,Drs.H.Dahlan,H.M.Noer
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Wakil Bupati Bima, H Dahlan H M Noer, menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhahammad SWA, di Desa Hidi Rasa Kecamatan Wera, Kamis, (21/11). Maulid tersebut dilaksanakan oleh PHBI Kec. Wera, dirangkaikan dengan Gerakan Pesantren Sehari oleh Pemkab Bima.

Wakil Bupati mengaku sejak dicanangkan  Gerakan Pesatren Sehari oleh Pemkab Bima, ia mengaku tetap komit untuk menyukseskannya. Bahkan menurutnya, telah membagi waktu dengan Bupati untuk turun ke seluruh masyarakat.

‘’Pesantren Sehari ini untuk mewujudkan Bima Ramah dan tetap diwujudkan,’’kata Kabag Humas Pemkab Bima, M Chandra Kusuma, Ap. Bima Ramah dan Pesantren Sehari untuk merubah pola pikir masyarakat dari yang biasa menjadi luar biasa. Oleh karena itu, kebersamaan untuk mewujudkannnya harus tetap dilakukan. Kemudian tahun depan adalah tahun politik, akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Ia menghimbau untuk menjaga keamanan. Karena menurutnya, masyarakat Wera sudah mulai dilirik.

‘’Kita jaga keamanan dan ketertiban untuk kita semua. Menjelang tahun politik, hindari hal-hal negatif,’’katanya.
Selain Pemilu, yang akan segera dihadapi Kecamatan Wera adalah Pemilihan Kades. Sedikitnya ada Enam Desa yang akan melaksanakan pemilihan. ‘’Saya harap jangan sampai ada muncul konflik. Mari kita jaga akhlak dan kebersamaan,’’kata Chandra menirukan Wakil Bupati.

Sementara Ust. Iwan S.Pd.i, M.Pd.I dalam uraian hikmah Maulid, mengajak agar tidak henti-hentinya bersyur untuk bersujud dan rukuk kepada Allah. Nabi Muhammad SAW hadir untuk menyempurnakan akhlak. Ia mengajak umat manusia untuk banyak-banyak bersyukur.

‘’Misi Rasullah adalah menjadikan manusia sebagai hamba Allah yang akhlakul karimah. Kalau kita cinta Rasulullah maka akan selamat  dunia dan akhirat,’’ujarnya. (F.06)