Ibnu Hajar.SH, Reses di Dapil IV Sejumlah Aspirasi Masyarakat diTerima

Iklan Semua Halaman

.

Ibnu Hajar.SH, Reses di Dapil IV Sejumlah Aspirasi Masyarakat diTerima

Kamis, 14 November 2019
Ket : Poce Bersama Ibnu Hajar, SH. diLokasi Dam Kawuwu, Desa Tawali
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Tertanggal yang ditentukan mengenai kegiatan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Dimasing - masing Dapil saat ini Anggota DPRD Kabupaten Bima adakan kegiatan reses masa sidang Ke 3 tahun 2019

Kegiatan Reses tersebut  Anggota DPRD diwajibkan untuk dilakukan. Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima dari dapil IV yakni di Kecamatan Wera, dan Kecamatan Ambalawi.  Ibnu Hajar.SH Anggota DPRD Kabupaten Bima, utusan partai Golkar. Guna untuk menyerap aspirasi masyarakat didapil pemilihannya.

Ibnu Hajar,SH. melakukan reses diDesa Tawali Kecamatan Wera,
langsung diterima baik oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta seluruh elemen masyarakat.  Reses tersebut dilaksan  Rabu (12/11/2019) sores.

Jelasnya, Kegiatan reses  dilaksanakan selama lima hari, mulai dari tanggal  tanggal 12 sampai tanggal 17 November 2019. Reses pertama di Desa   tawali yaitu daerah basisnya yang mendulang suara terbanyak yaitu hampir 1000 suara.

Pada penyampaiannya, dirinya menduduki posisi dibidangi pembangunan. Gunannya reses ini agar masyarakat tau adalah  menyerap aspirasi masyarakat seperti sekarang ini.

Apa yang menjadi keinginan masyarakat  seperti air bersih, saya sudah konsultasikan dengan Kinmpraswil, dan sudah diberikan titik terang akan membantu untuk air bersih untuk masyarakat tawali sebanyak Rp.500.000.000'00 (Lima Ratus Juta Rupiah), diperuntukkan proyek air bersih diDesa ini. dan nantinya Kimpraswil Kabupten akan turun langsung kelapangan.

Untuk itu, insya allah Air Bersih tahun depan akan ditambahkan dananya. dsn ada lagi beberapa aitem Pembangunan, berupa jalan yang  menuju kuburan Tawali wera, saya akan berusaha masukan ke Banggar untuk diaspal tahun 2020 mendatang. jelasnya

Ditambahkannya, "Saya dikomisi pembangunan, saya juga akan membantu masyarakat di bidang pertanian, dan saya  harus bawa pulang aspirasi masyarakat untuk dimasukan dibanggar. Bukan hanya itu saja, Masalah jalan mulai dari Jalur Pegadian sampai jalur nggarorandi, mudah - mudahan tahun depan juga akan diaspal,".

Atas nama masarakat tawali, (Usman) memberikan usulan kepadanya, terkait masalah Normalisasi sungai mulai  dari Nunggi sampai  diSangiang, Alasanya, Dikala musim hujan pasti akan banjir, akan menerjang sawah masyarakat dan pasti mengakibatkan kerusakan persawahan dan aekitarnya. itu yang paling parah.

Dari usulan tersebut  Ibnu Hajar,SH. langsung menjawab, soal usulan tersebut kami akan komunikasikan dengan pemerintah daerah secepatnya. dan aspirasi warga ini kami akan sampaiakan.Tutupnya.(F.04)