H.Alwi Yasin, Taman Ama Hami Tahun Depan diJadikan Taman Hijau

Iklan Semua Halaman

.

H.Alwi Yasin, Taman Ama Hami Tahun Depan diJadikan Taman Hijau

Jumat, 08 November 2019
Ket : Poce Kepala Dinas Lingkungan (DLH) Hidup Kota Bima, Drs.H.Alwi Yasin,M.Ap
Beserta Dua Orang Wartawan Saat diKonfirmasi
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Progres Dan semangat pemerintan Daerah Kota bima dalam membangun dan menata Kota Kota Bima, selain Infrastruktur Jalan, Jembatan, dan bangunan lainnya, Juga sejumlah taman di wilayah kota Bima.

Rencana Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, pekan Depan Beberapa Lokasi Taman diKota Bima Akan difungsikan dan dijadikan Taman Hijau. Seperti di Taman Ama Hami, Taman Konvension Hall Paruga Nae, Taman Ria, Taman Lapangan Pahlawan dan Beberapa Lokasi lainnya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Drs.H.Alwi Yasin,M.Ap, pada sejumlah media diRuangan Kerjannya, Jum,At (8/11/2020), "Soal status taman yang di anggap bermasalah diKota bima, kami sudah melakukan koordinasi dengan salah satu pejabat kejaksaan tinggi (Kejati) dimataram, Bahwa Taman ama hami, bisa difungsikan untuk menanam bunga dan sejenisnya".

Taman Ama Hami, kedepan kami akan menjadikan taman hijau. Tanaman awalnya kami tanam Pohon Ketapang, Pohon Kamboja, baru tanam beberapa Pohon Lainnya.

Lain lagi dengan lokasi yang ada di Halaman Konvension Hall paruga nae dan dan Taman Ria, di dua lokasi tersebut kami akan tanam yang namanya bunga yang tahan panas, seperti: Evorbia, Pecah Piring, Iris, Puring, Melati Paris, dan Bunga lilin.

Penanamannya harus dibawah pohon kamboja, sebab diDua lokasi tersebut dibawahnya aspal, Artinya kami harus menguasai Kondisi tanaman. Sekarang kita mulai tanam, Sebab Pohan - pohon  bunga yang kita tanam bulan ini pasti bulan (I) dan Bulan (2)  kedepan akan berbunga.

Untuk itu dengan harapan saya,  setelah kami tanam bersama - sama merawat dan menjaga taman kita, Lebih - lebih dari pemerintah kelurahan untuk menjampaikan atau mensosialisasikan kepada warganya supaya sadar dalam memelihara ternak sembarangan. Ucapnya (TIM)