Gotong Royong Membangun Masjid Al Raodah

Iklan Semua Halaman

.

Gotong Royong Membangun Masjid Al Raodah

Selasa, 19 November 2019
(Kondisi Masjid Al Raodah Saat dibangun)
Masyarakat Dusun Nggarorandi Adakan
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Masarakat Dusun nggarondi Desa Tawali Kecamatan Wera adakan Gotong royong pembangunan masjid Alraoda. Gotong Royong tersebut langsung dibantu oleh masarakat dusun sepakat yang merupakan desa yang sama.

Masyarakat yang tergabung dalam dua dusun tersebut diperkirakan dua ratus orang melakukan gotong, sejak pagi samapai siang. Atas Kegiatan tersebut sebelumnya mesjid sudah ada, namun seiring dengan peningkatan penduduk yang melakukan ibadah sholat berjamaah masjid tersebut tidak mampu menampung warga.

H. Husain M.Tayeb selaku bendahara panitia pembangunan Masjid tersebut mengatakan, Masjid Alraoda adalah pembangunan kembali utnuk dibesarkan lagi kondisi masjidnya, Alasannya masjid yang lama sudah tidak mampu lagi menampung Sauf ketika diwaktu shoalat.

Apalagi pada hari Jum,At, masyarakat sebagian terpaksa shoalat di emperan masjid, Bahkan di Halaman Masid difungsikan untuk shoallat. Folume Ukuran Rencana Bangunan baru masjid ini berukuran kurang lebih 9X10, atau ukuran 20 X 25 meter persegi. 

Jelas H.Husain, Kegiatan gotong royong ini sudah sepuluh hari berjalan sampai hari ini, dan alhamdulillah tidak ada kendala. Dan anggaran pembangunannya yang ber sumber dari keuangan kumpulan masarakat, perorangan, dan perkelompok.

Ada juga dana yang ber dari masyarakat Tawali Wera diluar Desa tawali diJakarta dan sekitarnya yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wera Jakarta Bogor Bekasi Tangerang, (IKWJBBT), Ikatan Wera Makasar dan ikatan keluarga Wera NTT Kupang Sumba  juga memberikan kontribusi busi pembangunan mesjid Alraoda Nggarorandi.

Disampaikan pula adanya dukungan dari oemerintah daeran Kabupaten Bima, pada tahun 2018 yang lalu. Kalau untuk tahun 2019 belum ada bantuan. anggaran pembangunan mesjid dalam termin pertama sekitar 60 juta, kalau semen  tidak pernah beli, alhamdulillah juga disumbang oleh berbagai pihak, termasuk dari Parati Demokrat H.Kurais H.Abidin,  serta pengusaha Diwera dengan model bantuan berupa Semen serta Rupiah. Antisipasi Terkait makanan dalam kegiatan bergotong royong  disumbang oleh pedagang dipasar Tawali, bantuanya selama kegiatan berlangsung.

SUHARDIN Ketua BPD Desa Tawali  menyatakan, Dalam kegiatan pembangunan mesjid ini seluruh masarakat dusun Nggarorandi, saya umumkan  lewat corong  mesjid untuk kerja gotong membangun mesjid insi Allah kegiatan berjalan lancar dan aman, ungkapnya dilokasi kegiatan pembangunan mesjid.(F.04)