Walikota Bima Lepas Pacuan kuda Sambinae

Iklan Semua Halaman

.

Walikota Bima Lepas Pacuan kuda Sambinae

Minggu, 13 Oktober 2019
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Setelah pelaksanaan kegiatan triathlon dan duathlon tadi pagi, siang hari Dandim 1608/Bim  bersama Pemerintah Kota Bima melalui Pordasi Kota Bima kembali menggelar kegiatan pacuan kuda merebutkan piala walikota dan Pangdam IX Udayana Cup dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74, Minggu 13 Oktober 2019.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE lepas secara resmi pacuan kuda sambinae didampingi oleh Bupati Bima H. Indah Damayanti SE, Wakil Walikota Bima Ferri Sofiyan SH selaku ketua Pordasi Kota Bima, Ketua sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm, Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar MH, Dandim 1608/Bima beserta jajarannya, Kapolres Bima Kota beserta jajarannya, Ketua Iswara Kota Bima, pimpinan BUMN/BUMD, dan Pimpinan kepala perangkat daerah dari berbagai jenjang.

Laporan Kasdim Kota Bima Mayor infantri Hardani Selaku Ketua Panitia menyampaikan peserta lomba sebanyak 725 peserta dengan lomba kelas 13 dan kelas umum  dengan total hadiah yang diperebutkan sejumlah uang 600 juta rupiah.

Sambutan Pangdam IX/Udayana yang disampaikan oleh Dandim 1608/Bima Letko Infantri Bambang Eka Putra menyampaikan selamat datang dan selamat berlomba untuk para peserta pacuan kuda dan pacuan kuda ini merupakan olahraga yang harus dikembangkan di NTB khususnya Kota Bima.

"Kegiatan ini juga membantu pordasi NTB dalam memotivasi generasi muda untuk mencintai olahraga berkuda dan meningkatkan prestasi berkuda ditingkat daerah/nasional", jelasnya.

Diakhir sambutannya Pangdam juga menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mengukir prestasi dan sekaligus sebagai sarana untuk memacu perkembangan olahraga berkuda.

"Kami akan selalu mendukung dan mendorong program unggulan  khusus daerah Kota Bima. Berjuanglah untuk tampil yang lebih baik dan junjung selalu sportivitas, perhatikan faktor keamanan dan hindari kerugian yang tidak perlu terjadi", pesan Danrem 162/Wirabhakti yang disampaikan Dandim 1608/Bima.

Sementara itu, dalam sambutan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan stakeholder yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan pacuan kuda.

"Semoga dengan adanya kegiatan pacuan kuda ini dapat melestarikan pacuan kuda yang merupakan ciri khas kesenian tradisional daerah Kota Bima sehingga dapat berkembang dengan baik dan dapat mempromosikan pariwisata serta menunjang perekonomian masyarakat Kota Bima", ujarnya.

Walikota juga berharap kepada seluruh peserta dan penonton agar menjaga sportivitas dan keamanan pacuan kuda, jangan sampai ada keributan dan perkelahian yang terjadi di arena pacuan kuda ini. Diakhir acara dilakukan penyerahan Piala bergilir Walikota Cup kepada Ketua Pordasi Kota Bima.(F.02)