Hutan Lampe Terbakar, BKPH MDM Terpaksa Berolahraga Malam Untuk Padamkan Api

Iklan Semua Halaman

.

Hutan Lampe Terbakar, BKPH MDM Terpaksa Berolahraga Malam Untuk Padamkan Api

Kamis, 19 September 2019
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com - Tadi malam, tepatnya Kamis (19/09/2019) malam tepatnya pukul 19. 30 Wita Kepala Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Maria Donggomasa (MDM) Ahyar, S.Hut berserta Kasi P2H, Kasi KSDAE, Pamhut dan Baktirimbawan langsung turun tangan untuk memadamkan api diwilayah Hutan Lampe Resort Kota.

Kepala BKPH MDM melalui anggota Pamhut Resort Kota Muhtar Kasipahu Kamis (19/09) malam via telepon selulernya mengatakan,  dengan semangat kebersamaan yang luar biasa tanpa mengenal lelah, melewati jalan setapak,  jurang, sungai tetap kami (Tim BKPH MDM) lewati, tugas dan kewajiban yang kami pikul bersama. Dengan alhasil, Alhamdulillah api dapat kami kalahkan dengan program cepat olahraga malam, katanya.

(Lokasi Kawasan Huta diKelurahan Lampe Terbakar)
Lanjutnya, tim BKPH MDM boleh lelah dalam menangani hutan milik Negara diwilayah NKRI ini, tapi tidah boleh menyerah untuk memadamkan api, ketika hutan negara terbakar, tantangnya seorang atlet Beladiri Boxer ini.

Dirinya berharap, adanya kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat yang berada diluar hutan tutupan negara, agar tidak membakar kebun maupun hutan masyarakatnya secara sembarangan dan tidak dipantau, karena hal itu akan merugikan orang banyak dan sumber apinya bisa menjalar ketempat dan wilayah lain, sarannya sekaligus mengakhiri wawancaranya dengan wartawan ini. (F.02)