SMKN 1 Langgudu Tidak Ada Air Bersih Sejak Tahun 2017, Harap Pemda Mencarikan Solusi

Iklan Semua Halaman

.

SMKN 1 Langgudu Tidak Ada Air Bersih Sejak Tahun 2017, Harap Pemda Mencarikan Solusi

Kamis, 29 Agustus 2019
(Ket : Poce, Terkini
 Kondisi Sekolah SMKN 1 Langgudu)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Kondisi SMKN 1 langgudu sangat memprihatinkan, Pasalnya, Selain tidak ada Air Bersih juga Kondisi Lingkungan Sekolah sangat - sangat  Gersang.

Demikian disampaikan Oleh Kepala SMKN 1 Langgudu, H.Edy SALK.S.Pd, Kepada Media ini Menjelaskan, "Kondisi sekolah yang saya pimpin sangat - sangat mempriharinkan, dikarenakan Air Bersih tidak ada. Mulai sejak dibangunnya sekolah ini, sejak itulah Air Bersih tidak dimiliki oleh sekolah ini.

(Ket : Poce Kepala Sekolah Beserta Jajaran Guru
 Sedang Melakukan Rapat Internal Membahas Kondisi Sekolah)
Hanya saja, memang dulunya ada Air PDAM  yang kami pakai, itu dulu. "Tetapi mulai tahun 2017 yang lalu kami putuskan pelanggan dengan PDAM, dengan alasan Air kurang lancar, dan pihak sekolah tetap membayar setiap Bulan".

Kata Kasek, "Untuk mengantisipasi kebutuhan air disekolah Kami. Kami pernah mencoba Melakukan pemboman secara manual, tetapi al hasil, dikarenakan Banyak batu dan tidak ada titik mata air. Dan setelah itu kami mencoba berkoordinasi dengan pengguna Bor Kanada, tetapi harus memakan Biaya yang sangat mahal sekira 40 atau 50 Juta Rupiah, sedangkan sekolah hanya mengandalkan Dana Bos".Katanya

Dijelaskannya, "Sejak tahun 2017 akhir, Pihak Kepala Sekolah yang dulu, sebelum saya masuk diSekolah  ini melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Langgudu, dan Alhamdulillah Pemerintah Kecamatan merespon dan mengangkut air kebutuhan disekolah memakai Mobil pemadam selama 2 kali dalam seminggu dangen membayar Jasa (150 Ribu) Per satu Kali angkut. Tetapi Sekarang Mobil Pemadam Kebakaran Kecamatan ada sedikit kendala, dikarenakan Mesin pompa Airnya sudah rusak".

(Ket : Poce Bersama Pengurus Komite
Saat Melakukan Rapat dengan Orang Tua Siswa
Membahas Tentang Kondisi Sekolah)
Harapan kami diSekolah SMKN 1 Langgudu, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, dan Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Untuk menanggapi Keluhan kami. "Sebab Hari Jum,At dibiasakan Jadwal Khusus Kegiatan Imtak Gabungan, antara Guru - guru dan siswa disekolah ini. Tetapi kondisi sekolah beberapa bulan terakhir disaat Kegiatan Imtaknya sangat terganggu, dikarenakan Air bersih tidak ada. "Lebih parahnya lagi Guru - guru  serta siswa untuk membuang air aja harus kepinggir laut". Keluhnya

Ditempat terpisah, Camat Langgudu Abubakar.SH, Menyatakan, "Dengan adanya keluhan yang ada di Sekolah SMKN 1 Langgudu, sudah ada laporan ke kami pada tahun 2017 yang lalu, Untuk sementara pihak kami hanya dapat membantu mensuplai air dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran yang ada di Kantor Camat.

Tetapi sekarang ada sedikit kendala dikarenakan kondisi mobil Pemadam Kebakaran mesin pengisap airnya rusak, sehingga kebutuhan air tidak bisa teratasi.(F.05)