Seorang Ibu IRT diDesa Laju Ditemukan Tewas Gantung Diri

Iklan Semua Halaman

.

Seorang Ibu IRT diDesa Laju Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sabtu, 03 Agustus 2019
(Ket : Pose Seorang Ibu IRT
 Tak Bernyawa diRumahnya Sendiri)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Warga Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) tepatnya Dusun Pali Rt 14 diGegerkan Seorang ibu rumah tangga Gantung Diri diRumahnya sendiri. Atas kejadian tersebut Masyarakat sekitar langsung memadati tempat kejadian korban gantung diri.

Demikian disampaikan Oleh Humas Polresta Bima Kota, Hasnun Harahar, Menyatakan Bahwa, Kejadian tersebut hari Sabtu  tgl 03 Agustus 2019 sekitar pukul 14.00 wita telah terjadi peristiwa penemuan mayat diduga Gantung diri seorang Perempuan IRT An.Dewi Sartika (40) di atas Rumah Panggung 12 tiang milik Korban ,Rt.14 Dusun pali Kaja Desa Laju Kec.Langgudu Kab.Bima.

Kedian tersebut ditemukan langsung oleh anak kandung korban atas nama Novita Lia (20). Dari pagi Korban bersama anak dan tetangganya mengikat Tali Rumput Laut. Sekitar pukul 12.30 wita,Korban Pamitan sama anaknya Sdri Novita Lia,pergike rumah untuk Kencing.

Sekitar Pukul 14.00 wita,Sdri Novita Lia,merasa Gelisah sehingga pergi kerumah untuk melihat Ibunya akan tetapi semua pintu rumah sudah di kunci dari dalam, sehingga Saudari Novita Lia naik lewat jendela rumah dan menemukan Ibunya dalam keadaan Gantung diri sudah  tidak bernyawa (meninggal Dunia).

Kata Hasnun, Saudari Novita Lia melihat Ibunya dalam keadaan Gantung diri dengan Tali warna Biru dengan kondisi Lidah menjulur keluar, dan Keluar Air Liur bercampur Darah.

Adapun tindakan Polisi atas musibah ini, :
- Menghubungi team medis.
- Mendatangi TKP.
- Mengamankan TKP.
- Melakukan olah TKP.
- Mencatat identitas saksi-saksi.
- Melakukan introgasi saksi-saksi.
- Mengidentifikasi mayat.
- Membantu keluarga Korban utk membuat surat pernyataan penolakan otopsi mayat.

Dari hasil pemeriksaan team medis di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan adanya tanda- tanda kekerasan, Dari keterangan masyarakat di sekitar TKP bahwa, Korban mempunyai masalah dengan Ibu Kandungnya An.Umi Dau Dangka, dimana ibu kandungnya menyuruh menceraikan Suaminya, akan tetapi Korban (Alm) tidak mau menceraikan Suaminya.Tutup Kabag Humas Polresta Bima Kota.(F.05)