Putra Kedua Dari Tiga Bersaudara Ingin Melanjutkan Kembali Ikhtiarnya Sebagai Anggota BPD Desa Cenggu

Iklan Semua Halaman

.

Putra Kedua Dari Tiga Bersaudara Ingin Melanjutkan Kembali Ikhtiarnya Sebagai Anggota BPD Desa Cenggu

Selasa, 20 Agustus 2019
Farit, S.Pd
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Desa Cenggu Kecamatan Belo, Sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan Pekan depan akhir tahun ini.

Putra – Putri terbaik Desa Cenggu mulai bermunculan dengan mengusung Visi dan Misi Serta Mengambil Nomor Urut Peserta Calon pada Tempat Pendaftaran diPanitia Pemilihan Badan Permusyauwaratan Desa (BPD), Desa Cenggu.

Salah satu Putra terbaik Desa Cenggu, Farid, S.Pd yang merupakan anggota BPD dari perwakilan Dusun  2 ingin Kembali melanjutkan Ikhtiarnya dalam menjalankan tugas dan Fungsinya sebagai menyalur Aspirasi Masyarakat yang ada di Dusun 2 Desa Cenggu Kecamatan Belo Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Farit Sapaan Panggilannya Abang (Meku ini, Dalam Bahasa Bima, Red)
saat dikonfirmasi wartawan media ini Senen, (19/08/19), "Berjanji Akan kembali melanjutkan Ikhtiarnya di Hadapan masyarakat, dengan tugas dan Tupoksinya Menyalur dan menyampaikan Aspirasi Dusun 2 diPemerintahan Desa Cenggu.

Dan berjanji akan memperjuangkan hak – hak Kaum Pemuda dan Pemudi yang ada diDusun 2, Jika dirinya dipercaya kembali oleh masyarakat Dusun 2 untuk duduk Kembali  Sebagai BPD Desa Cenggu Periode 2019 - 2024.

Dijelaskannya, “Jika saya terpilih menjadi salah satu anggota BPD Desa Cenggu ini, saya bersama pemerintah Desa harus mempunyai Visi dan Misi yang sama, agar tercipta Integritas dalam pemerintahan Desa Cenggu".

"Sejatinya kaum Pemuda itu harus bisa berfikir maju kedepan, serta punya Inisiatif bagaimana cara agar bisa memajukan desanya melalui wadah Badan Permusyawaratan Desa (red-BPD) di desanya. Serta harus bersinergi dengan membawa suara dari kaum Pemuda dan Pemudi untuk berkolaborasi dengan Pemerintah agar bisa ikut memajukan Desa. Desa juga bisa berupaya meningkat pendapatan keluarga melalui usaha home industri dengan adanya usaha kelompok Pemuda,“ katanya.

Untuk itu, sambung Faris, dengan bekal pengalaman menjadi BPD selama Satu Periode yang Lalu sampai sekarang saya optimis akan mampu Menyalurkan kembali Aspirasi Masyarakat Dusun 2 Desa Cenggu. Karena itu, sebagai perwakilan pemuda dari dusun 2, saya Secara Pribadi meminta dukungan dan suport dari Keluaraga saya semuanya diDusun 2, Sebih - lebih Desa Cenggu pada umumnya.

Sebab, Pemuda bisa menjadi sumber daya Manusia yang berkualitas. Hal itu dapat terlaksana dengan baik apabila saya diPilih Kembali saya Sebagai BPD. Apa lagi Jaman sekarang Bisa kita katakan Jaman Moderen, Dalam arti : Bisa saling bersinergis dengan Pemerintahan Desa dalam membangun Desa secara bersama,“ Sambungnya.(TIM)